Agus Jadi Bupati Berau Hanya Dalam Hitungan Hari

Mediaetam.com, Samarinda – Gubernur Kaltim melantik Agus Tantomo menjadi Bupati Berau sisa masa jabatan periode 2016 – 2021 di ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim.

Agus Tantomo usai dilantik jadi Bupati Berau. (Mediaetam.com/Idham)

Pelantikan Bupati Berau dilakukan sesaat setelah upacara peringatan HUT Kaltim yang ke – 64 tahun.

 

“Ke depan saya hanya melanjutkan sisa masa jabatan hanya sekitar 40 hari saja,” kata Agus Tantomo Bupati Berau kepada awak media Sabtu 09/01/2021.

 

Menurut Agus Tantomo, tidak banyak yang bisa dia lakukan, melihat situasi sekarang di setiap kabupaten dan kota masih berjuang menekan penyebaran Covid-19.

 

“Di Berau sendiri kebijakannya lebih keras untuk mengatasi Covid, dari malam tahun baru sampai saat ini masih ada aturan pelarangan untuk makan dan minum di tempat,” kata Agus Tantomo.

 

Selain itu Agus Tantomo juga menyampaikan, saat ini Berau sebagai destinasi wisata utama di Kaltim menginginkan agar infrastuktur penunjang ke lokasi wisata agar dapat dibenahi secepat mungkin.

 

“Satu tahun terakhir ini, selama pak Makmur menjabat menjadi Ketua DPRD Kaltim anggaran lebih banyak masuk untuk perbaikan infrastruktur dari pada tahun sebelumnya,” ujar Agus Tantomo.

 

Ditambahkan Agus, saat ini Berau masih membuka objek- objek wisata, dengan syarat hanya boleh menampung pengunjung 50 persen dari total kapasitas normalnya.

 

“Kami kasih syarat, kalau pengelola tidak bisa memenuhi atau melanggar, saya suruh tutup, keselamatan masyarakat kami lebih utamakan,” tutup suami Fika ini. (Idham)

Bagikan:

About The Author