Tak Ada Sabotase, Tim Inafis Polres Kukar Pastikan Penyebab Kebakaran di Danau Aji Tenggarong Akibat Arus Pendek Listrik

 

Mediaetam.com, Tenggarong – Penyebab kebakaran di Jalan Danau Aji, Tenggarong pada Rabu, (28/4/2021) kemarin, disebabkan sembilan titik gangguan arus listrik.

Hal ini disampaikan Kaur Inafis Satreskrim Polres Kukar Aiptu Dian Heri Wahyudi kepada awak media usai olah tempat kejadian perkara (TKP).

Kebakaran di Jalan Danau Aji Tenggarong disebabkan arus pendek listrik. (Mediaetam.com/Akbar)

Dia menyebutkan api pertama kali muncul dari rumah warga berinisial H. Hasil pemeriksaan 9 titik gangguan arus listrik berasal dari ruang belakang, dua kamar di lantai dua, dan ruang tamu dengan penemuan kabel bermasalah.

“Yang terbanyak itu ada di ruang tamu. Ini adalah penjalaran dari arus pendek listrik,” ucapnya.

Dia juga menjelaskan dari hasil pemeriksaan tak ada unsur sabotase yang ditemukan. Karena sebelumnya ada informasi yang berkembang di lapangan terkait hal itu.

Bahkan sebelum kejadian kebakaran, ada keributan mulut yang terjadi. Namun ia juga tak dapat langsung menyimpulkan dan mengsangkutpautkan penyebab kebakaran akibat keributan.

Karena berdasarkan keterangan saksi pun pemilik rumah pada saat ditemui dan dimintai keterangan bahwa dilantai dua dimana api berasal tidak ada orang.

“Tidak ada unsur sabotase kami temukan,” ucapnya lagi.

Diketahui sebelumnya si jago merah kembali beraksi. Kali ini di Gang tiga Jalan Danau Aji Kelurahan melayu, Kecamatan Tenggarong pada Rabu (28/04/2021).

Kebakaran tersebut menghanguskan empat bangunan rumah dan satu bangunan rumah rusak sedang dengan jumlah tujuh Kepala Keluarga dengan 26 jiwa. Kerugian ditafsirkan mencapai 300 juta. (Akbar)

 

Bagikan:

About The Author