Diapit Sunset dan Sunrise, Keindahan Terpendam dari Kampung Kamal

Mediaetam.com, Kukar – Kampung Kamal, Kelurahan Senipah, Kutai Kartanegara (Kukar) selama ini menyimpan potensi luar biasa dan belum banyak diketahui publik.

 

Destinasi ini menyuguhkan pemandangan kepada para pengunjung untuk melihat secara langsung matahari terbit (sunrise) dan matahari terbenam (sunset) dari perbukitan Kampung Kamal.

 

“Spotnya sangat bagus, tidak kalah dengan destinasi sunrise dan sunset yang ada di Jogjakarta,” ucap CDO CSR Department PT. PHM, Lalu Azwar, belum lama ini.

 

Untuk sunrise, kata Azwar, kita bisa menikmati di bukit sebelah timur dan sunset di bukit Tya, sebelah barat dari kampung Kamal.

 

“Jaraknya saling berdekatan dan hanya beberapa ratus meter saja dari kampung Kamal,” ucapnya.

(Ahmad Fajri Alam/Mediaetam.com)

Dia menambahkan, pada waktu melihat sunrise, kita juga bisa melihat laut, daratan hijau dan beberapa pemandangan pohon yang epik kalo pagi-pagi.

 

“Tidak banyak yang tau kalo ada pemandangan yang seperti ini di Kampung Kamal, kalo itu dikenal akan banyak yang datang kesini untuk menyaksikan,” ucap Kepala Diskominfo Kukar, Bahteramsyah.

 

Selain potensi tersebut, Kampung Kamal juga dikenal sebagai kampung bersih.

 

RT 10 dan RT 11 yang berada di Kampung Kamal dua kali juara berturut-turut lomba kebersihan se-Kecamatan Samboja.

 

“Ada pesan-pesan yang bisa kita sampaikan, spirit yang ada di desa walaupun berstatus kampung tapi mereka bisa memberikan contoh kepada yang lain,” ucap Kepala Bidang Pengembangan Komunikasi Publik Diskominfo, Ahmad Rianto. (Akbar)

Bagikan:

About The Author

Reply