Kapolresta Samarinda Beri Semangat ke Anak Sekolah yang Divaksin

Guna mendukung program vaksinasi covid-19 untuk anak, Polresta Samarinda, Polda Kalimantan Timur terus mengakselerasi kegiatan tersebut.

Rangkaian kegiatan vaksinasi dengan sasaran anak usia 6-11 tahun, digelar di sejumlah sekolah dasar di Kota Samarinda yang sudah terjadwal.

Hasil dari sinergitas bersama tenaga kesehatan dan Dinas Kesehatan berlangsung dengan baik,  sehingga capaian target vaksinasi anak 100 persen dapat tercapai.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadly meninjau vaksinasi anak. (Dok: Polresta Samarinda)

Kali ini pelaksanaan vaksinasi dilakukan di SD N 002 Samarinda Ilir, SD N 002 Sambutan, SD N 008 Samarinda Seberang, SD N 002 Sungai Pinang, SD N 003 Samarinda Utara dan SD N 006 Loa Janan Ilir Kota Samarinda. Hadir dalam giat tersebut Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, S.I.K., M.H.,M.Si, Kabag Ops Kompol Rangga Abhiyasa, S.T., S.I.K., M.IK didampingi Kapolsek dan jajaran,  Selasa pagi (15/2/21).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres memberikan semangat pada para siswa dan memotivasi agar mereka tidak takut divaksin.

“Disela sela pelaksanaan Vaksinasi semua anak antusias  tidak ada yang takut karena sebelumnya dari pihak sekolah sudah memberikan penjelasan kepada anak yang akan di vaksin dan tentang bahaya virus Covid -19,” terang Kapolresta.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary meninjau vaksinasi anak.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadly meninjau vaksinasi anak. [Polresta Samarinda]

“Disuntik tidak sakit ya? kata Kapolresta, Nggak sakit pak Polisi ucap anak yang baru disuntik, Biar sehat, ayo tangannya gini (menggenggam), saya berani (disuntik vaksin), dan saya sehat. Semangat!,” canda Kombes Pol Ary Fadli pada salah seorang anak.

“Tentu harapannya ke depan dengan terlaksana vaksinasi anak ini dapat meningkatkan Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) terhadap anak-anak kita sehingga bisa menekan penyebaran Covid19 terkhusus Varian Omicron dan dapat kembali melaksanakan sekolah tatap muka 100%,” tutup Kapolresta.

Bagikan:

About The Author