Refleksi Hari Kartini dari Veridiana

Mediaetam.com, Samarinda – Hari Kartini diperingati setiap tanggal 21 April tiap tahunnya. Di hari emansipasi perempuan ini, Politisi PDIP Veridiana Huraq Wang memaknai peran perempuan lebih dalam lagi.

Veridiana Huraq Wang

Perempuan yang juga anggota DPRD Kaltim itu melihat Hari Kartini jangan hanya dimaknai secara simbolis tetap dengan semangat pikiran Kartini terus di kumandangkan.

 

Terutama semangat Kartini mendorong peningkatan kehidupan perempuan melalui sisi pendidikan. Karena menurutnya pendidikan adalah kunci.

 

“Selamat Hari Kartini, tetap bersemangat tetap berjuang dan tetap berdaya,” ucapnya saat dihubungi Mediaetam.com Rabu, (21/4/2021).

 

Ketua Komisi II DPRD Kaltim ini berharap perempuan terus bersemangat membangun dan memajukan Kalimantan Timur.

 

Selain itu ia di hari lahir Kartini ini ia juga menyoroti terkait persoalan perempuan yang masih kerap terjadi seperti tindakan kekerasan yang dialami perempuan. Ia berpesan agar perempuan bisa saling melindungi satu sama lain.

 

Wakil Rakyat dapil Kubar-Mahulu menambahkan agar kesejahteraan perempuan dapat ditingkatkan. Kesejahteraan perempuan dapat dilihat jikalau dia bisa berguna bagi masyarakat banyak.

 

“Jadi kesejahteraan perempuan itu dilihat dari keberadaan dia sendiri dimasyarakat. Kalo dia bisa berguna bagi masyarakat ya artinya dia mampu menempatkan dirinya,” ucapnya.

 

Sebagai wakil rakyat yang mewakili perempuan dengan jabatan yang sedang diemban ia selalu berkomitmen memajukan perempuan terutama di bidang yang ia geluti sekarang yakni politik.

 

“Seperti kami yang sudah duduk ini kan akan habis juga masanya nanti, tentu kami perlu kaderisasi. Kaderisasi itu kan perempuan itu sendiri yang harus memulai jangan di dorong dorong,” ucapnya.

 

Menurutnya jikalau didorong akan sulit maju. Tapi jika perempuan punya motivasi dari dirinya sendiri untuk maju pasti bisa karena perubahan itu berjalan terus.

(Akbar)

Share:

About The Author