Semarakkan Ramadan, Lapas Klas II A Tenggarong Gelar Pesantren Ramadan

Mediaetam.com, Tenggarong – Dalam rangka turut menyemarakkan bulan suci Ramadan 1442 H/2021 M, Lapas Kelas II A Tenggarong menggelar kegiatan pesantren Ramadan yang diikuti oleh seluruh warga binaan.

Semarak Ramadhan yang dilaksanakan Lapas Kelas II A Tenggarong (mediaetam.com/Ist)

Kegiatan yang berlangsung selama bulan Ramadan ini dimulai pada tanggal 15 April 2021 yang diawali dengan pembukaan kegiatan oleh Kepala Seksi Bimbingan Narapidana Ahmad Harnadi.

 

Kegiatan tahun ini menurut Ahmad Harnadi terasa berbeda dengan sebelumnya karena dikemas dalam pesantren Diniyah yang juga merupakan program dari pesantren taubatan nasuha yang telah diresmikan beberapa waktu lalu.

 

Kegiatan yang ini menitikberatkan pada tiga hal yaitu ilmu tauhid, akidah akhlaq dan ilmu al-qur’an, dimana pematerinya berkerjasama dengan para pihak dari luar lapas diantaranya ustadz Hari Ariadi dan Bisyiron Mahmud.

 

Ahmad Harnadi juga menyampaikan agar seluruh santri dan warga binaan dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan istiqomah sehingga dapat memperoleh tambahan khazanah keilmuan khusus di bidang kerohanian.

 

Salah satu warga binaan Narji yang mengikuti kegiatan tersebut sangat antusias dan berharap kegiatan ini tidak hanya di bulan ramadhan saja tapi bisa dilaksanakan setiap harinya.

 

“Saya sangat senang sekali bisa mengikuti kegiatan ini, selain menambah ilmu juga bisa dapat melatih kemampuan membaca Al Quran saya,” ucapnya.

 

Pada kesempatan yang sama masjid taubatan nasuha juga mendapatkan bantuan dari masyarakat berupa 50 buah Alquran, 50 buah buku iqro dan seperangkat alat ibadah.

 

Penyerahan ini diberikan langsung oleh pihak perwakilan keluarga almarhum H. Armin dan diterima langsung oleh Ahmad Harnadi mewakili Kepala Lapas Kelas II A Tenggarong. (Akbar)

Bagikan:

About The Author