Wakil Ketua DPRD Kukar Alif Turiadi Soroti Distanak Kukar Terkait Bantuan Pertanian

Mediaetam.com, Tenggarong – Realisasi bantuan keuangan (Bankeu) untuk untuk Dinas Pertanian dan Peternakan Kutai Kartanegara (Distarnak Kukar) tahun 2021 tidak dimaksimalkan untuk mendukung sektor pertanian.

Wakil Ketua DPRD Kukar Alif Turiadi (Mediaetam.com/Ist)

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Kukar Alif Turiadi saat diwawancarai awak media beberapa waktu yang lalu.

 

“Bankeu itu Rp 25 miliar. Yang diusulkan hanya Rp 2,5 miliar. Kan jauh 10 persen saja serapannya,” ucap Politisi Gerindra ini.

 

Dirinya menyayangkan hal tersebut terjadi, padahal selama ini ia telah berjuang agar alokasi anggaran Bankeu dari Provinsi maupun Pusat dapat diterima oleh Kukar. Tetapi tidak dibarengi respon yang baik dari Distanak Kukar.

 

Lanjut Alif, Kukar memiliki lahan yang cukup petani yang banyak tetapi sayang tidak disupport. Hal itu yang membuatnya kecewa.

 

Atas situasi tersebut, pada Senin (19/4/2021) kemarin DPRD Kukar memanggil dinas terkait terutama Distanak Kukar. Dia ingin mendengar apa yang menjadi kendala sehingga serapan tidak maksimal.

 

Tetapi pertemuan tersebut juga kurang maksimal. Ia merasa kecewa Distanak terlalu meringankan persoalan. Padahal Kadis Pertanian Kaltim hadir dan mau membantu Kukar.

 

“Sayang ini kalau tidak dimaksimalkan sementara masyarakat petani kita sangat membutuhkan itu,” ucapnya.

 

Dia berpesan agar Distanak Kukar bisa lebih responsif dan menangani dengan baik persoalan tersebut. Pihaknya tidak memiliki keinginan apa-apa tetapi ia ingin apa yang didapatkan Kukar maksimal.

 

“Sayang jikalau anggarannya digeser ke yang lain,” tutupnya. (Akbar)

 

Bagikan:

About The Author