Pernah Positif Covid-19, Sunggono Tak Bisa Divaksin

Sunggono saat diwawancarai di ruangannya. (Mediaetam.com/Akbar)

Mediaetam.com, Tenggarong – Sekretaris Daerah Kukar Sunggono, habisnya menjadi salah satu dari 10 tokoh yang divaksin perdana pada Kamis (14/1/2021).

Dikonfirmasi oleh Mediaetam.com, Sunggono menjelaskan bahwa dirinya pernah terkonfimasi COVID-19 sehingga tak dapat mengikuti Kick Off Vaksinasi tersebut.

“Saya karena pernah terkonfimasi Covid 19, jadi tidak ikut,” ucap Sunggono saat diwawancarai Mediaetam.com, Jumat (15/1/2021).

Dirinya menjelaskan bahwa vaksin yang jenis sinovac memang peruntukkannya terbatas, tidak untuk semua. Ada batasan usia, ada batasan kriteria. Meski begitu masyarakat diminta untuk tak takut vaksin.

Pasalnya, semakin tergambar bahwa masyarakat Kukar yang terkonfirmasi semakin banyak. Nah, vaksi tersebut adalah upaya pemerintah yang ingin melindungi seluruh masayarakatnya dari pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan, direspons positif. Karena memang ini ikhtiar yang luar biasa menurut saya untuk memastikan bahwa pandemi ini bisa kita segera akhiri,” ucap Sunggono.

Karena itu dirinya berpesan terutama untuk ASN yang memenuhi kriteria untuk divaksin bisa dimanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya.

Hal tersebut tentunya akan jadi contoh bagi pihak lain dan masyarakat untuk memastikan dan meyakinkan bahwa vaksin ini benar bisa memutus tali rantai dan mengakhiri pandemi ini.

Vaksinasi tersebut tentunya juga sudah teruji dari segala macam, baik dari segi kehalalan dan keamanan. (Akbar)

Share:

About The Author