Sampaikan LKPJ Kukar 2020, Wabup Rendi Solihin Sebut Pembangunan Jalan Melebihi Target

Mediaetam.com, Tenggarong – Rapat Paripurna ke tujuh kembali digelar oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kutai Kartanegara (DPRD Kukar) di Ruang Paripurna DPRD Kukar, Rabu (31/3/2021).

Wakil Bupati Kutai Kartanegara Rendi Solihin. (Mediaetam.com/Akbar)

Agenda yang dibahas yakni penyampaian laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati dan Wakil Bupati Kukar tahun 2020.

 

Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasyid yang didampingi oleh Wakil Ketua dan dihadiri oleh unsur forum komunikasi pimpinan daerah dan anggota DPRD Kukar.

 

Penyampaian LKPJ di sampaikan Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin. Ditemui usai rapat paripurna ia menjelaskan untuk tahun 2020 memang pemerintah daerah sudah bekerja semaksimal mungkin.

 

Pelaksanakan tugas sejauh ini banyak capaian yang sudah bisa dirasakan masyarakat.

 

Dia mencontohkan salah satunya indeks pembangunan jalan. Bisa dilihat bahwa target pembangunan jalan di tahun 2020 sepanjang 560 kilo meter tetapi terealisasi 630 kilo meter.

 

“Itu merupakan peningkatan luar biasa yang perlu diapresiasi,” ucapnya.

 

Namun menurutnya ke depan ia opitimis dengan menjadikan tahun 2020 sebagai bahan evaluasi, pihaknya akan menentukan rencana pembangunan jangka menengah daerah dan menyelaraskan dengan visi misi.

 

Dirinya yakin akan terjadi perubahan, termasuk dalam indeks kemiskinan angka pengangguran dan ekonomi di Kukar.

 

Dengan beberapa program yang sudah disusun ia yakin tahun ini sudah bisa sedikit demi sedikit bisa terealisasi dan di 2022 seluruh program sudah terlaksana. (Akbar)

 

Share:

About The Author