Tanggapan Presiden Klub Borneo FC Samarinda tentang Artikel Kemenangan Timnas Berkat Ketum PSSI

Samarinda – Artikel di situs PSSI tentang kemenangan tim nasional (Timnas) Indonesia atas Kuwait dengan skor 2-1, berkat Ketum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mendapat tanggapan Presiden Klub Borneo FC Samarinda Nabil Husein, Jumat, 10 Juni 2022.

Dalam paragraf artikel tersebut disebutkan bahwa “tokoh utama dibalik kemenangan hebat Indonesia (2-1) atas Kuwait adalah Iwan Bule (Ketum PSSI)”.

“Maksud PSSI itu positif, menyampaikan prestasi kepengurusannya diperiode saat ini,” kata Nabil, melalui keterangan tertulis.

Presiden Klub Borneo FC Nabil Husein Said Amin. [Dok. Borneo FC]

Nabil Husein mengajak kepada seluruh masyarakat untuk memberikan apresiasi kepada PSSI dibawah kepemimpinan Ketua Umum Iwan Bule atas capaian-capaian tersebut.

“Gini, isi beritanya kan menyampaikan fakta ya, dan fakta itu nilainya positif, misal diberita itu kan disampaikan bahwa rekor timnas pecah setelah 42 tahun, terus disampaikan juga hanya dalam 2 tahun 7 bulan, Indonesia sudah dua kali mencapai final level tertinggi Asia Tenggara. Kan isinya fakta semua ya, dan faktanya itu prestasi ya, justru itu kita harus apresiasi”, ujar Nabil.

“Masyarakat harus menerima, PSSI ini keluarga besar, strukturnya saja sampai tingkat kota/kabupaten, kalo mereka mengekspresikan kebahagiaan mereka dipimpin oleh Ketua Umum Iwan Bule, kan sah-sah saja”, ungkap Nabil.

Kekinian, artikel tersebut dinyatakan oleh Sekjend PSSI Yunus Nusi telah dicabut. Dia menjelaskan, artikel tersebut merupakan tulisan wartawan yang kemudian diupload ulang di situs PSSI. Selain memerintahkan mencabut berita, ia juga membantah Ketum PSSI Iwan Bule mengklaim kemenangan timnas berkat dirinya.

Sebagai informasi, saat ini Timnas Indonesia sedang menjalani kualifikasi Piala Asia 2023 dan telah meraih tiga poin perdana dari tuan rumah Kuwait.

Selanjutnya, timnas akan menghadapi Yordania, babak lanjutan kualifikasi Piala Asia 2023. (Maulana)

Bagikan:

About The Author

Reply