Usai Salat Subuh, Bupati Kukar melantik Dirut Tunggang Parangan dan Dewas PDAM

TENGGARONG – Usai salat subuh, Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah melantik Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Tunggang Parangan (Perusda-TP) masa jabatan 2021-2026 Awang Muhammad Luthfi dan Dewan Pengawas Perumahan Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Mahakam masa jabatan 2021-2025 Supriyanto.

Pengambilan sumpah dan pelantikan digelar di halaman Masjid At-Taqwa, Kompleks Perkantoran Bupati Kukar, Senin (27/12/2021).

Pengambilan sumpah dan pelantikan dua pejabat perusda di Kukar oleh Bupati Edi Damansyah. (HO/Prokom Kukar)

Diawali dengan salat subuh berjamaah yang ditutup dengan siraman rohani oleh Ustd H. Harun Nurrasyid di masjid setempat. Dalam amanatnya, Edi menegaskan terpilihnya dua jabatan baru ini murni telah melewati proses dan mekanisme panjang dan mengutamakan keterbukaan publik.

“Diawali dengan penyampaian pengumuman kepada publik untuk memberikan kesempatan kepada putra-putri Kukar, tidak hanya regional tapi nasional untuk ikut seleksi terbuka, cukup banyak yang mengikuti proses seleksi baik administratif maupun seleksi tahapan materi,” ujar Edi.

Hasil laporan panitia seleksi yang melibatkan pihak Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Kaltim, Awang Muhammad Luthfi memperoleh skor tertinggi sesi Direktur TP. Begitu pula Supriyanto, memperoleh skor tertinggi pada seleksi Dewan Pengawas Perumda Tirta Mahakam. Edi menegaskan kembali, tidak ada intervensi terhadap pelaksanaan seleksi ini karena dilakukan oleh pihak-pihak yang indipenden.

“Semisal ada isu bahwa penempatan ini berdasarkan kedekatan kami, saya tegaskan hubungan kedekatan hanyalah persahabatan pertemanan. Untuk proses seleksi ini tidak ada intervensi,” tegas Edi.

Edi juga menjawab, mengapa pelantikan ini dilakukan setelah pelaksanaan salat subuh dan diisi sebuah tausiah. Ini dimaksudkan agar proses dan jabatan itu bukanlah hal main-main.

“Diharapkan dengan diawali di masjid ini, untuk menegaskan agar attitude (sikap) dan integritas dalam pekerjaan nantinya,” demikian pungkas orang nomor satu di Kukar tersebut. (*)

Share:

About The Author