Berikut Usulan Warga Desa Tanjung Batu Kukar, untuk Kemajuan Daerahnya

Mediaetam.com, Tenggarong – Anggota DPRD Kukar Firnadi Ikhsan laksanakan reses tahap 1 di Desa Tanjung Batu, Tenggarong Seberang, rabu (27/1/2021).

Ketua PKS Kukar tersebut mendapatkan usulan aspirasi pembangunan dari Pemerintah Desa Tanjung Batu, Ketua  RT dan warga.

Reses yang dilakukan Firnadi Ikhsan

Beberapa hal yang menjadi masukan seperti perbaikan jalan masuk utama Desa yang banyak berlubang.

“Hal ini menurut Kepala Desa juga sudah diketahui, dan menjadi perhatian Bupati melalui OPD terkait untuk diperbaiki, semoga bisa segera,” ucapnya saat diwawancarai Mediaetam.com, Rabu, (27/1/2021) siang.

Selain itu penyelesaian pembangunan Masjid Al Mukminun, pembuatan pagar, kamar mandi untuk kemananan dan fasilitas dasar peserta didik SD 013 Tanjung Batu juga disebut.

Termasuk pembangunan akses jalan menuju areal pertanian, pengadaan sarana budidaya perikanan jaring apung, serta program pelatihan keterampilan bagi kalangan pemuda.

Menanggapi usulan tersebut, Firnadi Ikhsan mengapresiasi kesadaran warga yang tergambar dari usulan yang diberikan.

“Hal tersebut merupakan tekad warga untuk maju dalam pembangunan,” ucapnya.

Menurutnya, hal ini sejalan dengan program pemerintah daerah dalam mewujudkan masyarakat sejahtera dan berkeadilan.

Sepanjang dana APBD ada, maka pihaknya akan terus fokus untuk menyelesaikannya secara bersama.

Sikap positif dan ingin maju ini, menurutnya juga ditunjukkan dengan dukungan kinerja dan keseriusan Pemerintahan Desa Tanjung Batu dalam keterbukaan dan mengikutsertakan semua stakeholder untuk mengambil peranan dalam membangun desa.

Sebagai anggota DPRD Kukar yg mewakili dapil dua, hampir di setiap tahun anggaran, dirinya berusaha memperjuangkan aspirasi pembangunan.

Selain itu anggota Komisi II DPRD tersebut juga mendorong dukungan pemerintah melalui anggaran dana desa dan program kerja organisasi perangkat daerah saling support membangun desa ini.

Keberadaan beberapa proyek vital seperti Pembangkit Listrik PT CFK dan perusahaan lain serta dilaksanakannya kegiatan lumbung pangan dari TNI di tanjung batu diharapkan ikut mendongkrak pembangunan dan kesejahteraan warga. (Akbar)

Share:

About The Author