Ini yang Terjadi di DPRD Kukar Setelah Ditinggal Rendi

Ridha Darmawan

Mediaetam.com, Kukar – Setelah ditinggal Rendi yang maju ke kontestasi kepala daerah, ada beberapa perubahan komposisi di Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kutai Kartanegara (Kukar). Mulai dari ketua Komisi II dan ketua Fraksi Partai Golkar, juga ada perubahan posisi di Badan Anggaran (Banggar) dan Badan Musyawarah (Banmus).

 

Setelah beberapa waktu lalu, Herry Asdar mengisi posisi Ketua Fraksi Partai Golkar yang ditinggalkan oleh Rendi Solihin. Kini giliran Ketua Komisi II yang diisi oleh Hamdan. Setelah disetujui dan disampaikan di Rapat Paripurna, Rabu (18/11/2020) kemarin.

 

“Sudah terisi pak Hamdan (Komisi II), dan Herry Asdar di ketua Fraksi Golkar,” ujar Sekretaris DPRD Kukar Ridha Darmawan.

 

Selain itu, Banmus dan Banggar saling bertukar anggota. Herry Asdar yang semula menjadi anggota Banmus, harus pindah diposisi baru yaitu posisi anggota Banggar.

 

Dia bertukar posisi dengan Budiman. Sehingga kini Budiman resmi menjadi bagian dari Banmus DPRD Kukar. “Budiman yang merupakan PAW, semula dikedudukan Pak Rendi di Banggar dipindah ke Banmus,” pungkas Ridha.

Share:

About The Author