Inisiatif Dispora Kukar, Venue Velodrome Siap Digunakan Kembali

Tenggarong – Plt Dinas Pemuda dan Olahraga Kutai Kartanegara (Kukar), Fida Hurasani mengungkapkan, ada beberapa aset pemerintah yang sebelumnya tak terawat, kini kembali dirawat.

“Meskipun keterbatasan anggaran bukan berarti tidak bisa bergerak dan bertindak. Salah satunya perawatan gedung velodrome didekat kantor Dispora Kukar,” kata Fida, di Tenggarong, Rabu (3/11/2021).

Venue Velodrome, aset Pemerintah Kabupaten Kukar. (HO)

Menurutnya, jika hanya menunggu anggaran atau diskusi dan rapat tidak memecahkan masalah yang terjadi dalam jangka pendek. Harus ada langkah-langkah cepat tanpa menunggu anggaran ada, dengan cara mengumpulkan sejumlah cabang olahraga.

“Dengan mengumpulkan beberapa komunitas dan pelaku kegiatan olahraga, kita bisa melaksanakan ini. Kita permudah untuk birokrasinya tapi dengan syarat bantu kami untuk melakukan perawatan dan pembersihan. terbukti dalam satu minggu velodrome itu sudah bersih,” kata Fida.

Sebelumnya, gedung digunakan untuk balap sepeda, basket, futsal dan senam. Namun semenjak tidak terawat kemudian kotor dan jorok sehingga tidak ada yang melirik mengunakan aset tersebut.

“Alhamdulillah, sekarang kondisi 80 persen sudah siap digunakan baik itu untuk pembinaan maupun event lainnya,” ungkapnya.

Dia mengingatkan agar selalu memiliki tanggung jawab bersama-sama merawat aset ini.

Hari ini, ucap Fida, akan melibatkan Satpol PP untuk menyedot air yang selama ini menggenangi di dalam gedung. Mungkin ini tidak tersentuh karena keterbatasan anggaran, pihaknya mencoba menembus itu semampunya, mudah-mudahan bisa terlihat walaupun sedikit.

“Kita berbuat dulu, mana yang bisa kita buat tanpa anggaran, yang tidak tersentuh kita sentuh dulu pelan-pelan,” tutupnya. (Advertorial)

Bagikan:

About The Author