Jabatan Bupati Kukar Bakal Berakhir 17 Februari

Mediaetam.com, Tenggarong – Jabatan Bupati dan wakil Bupati Kutai Kartanegara periode 2016 – 2021 akan berakhir pada 17 Februari 2021. Setelahnya, Edi bakal kembali dilantik sebagai bupati periode dua.

Rapat paripurna ke lima DPRD Kukar dengan acara pengumuman akhir masa jabatan bupati dan wakil bupati Kukar 2016 – 2021. (Mediaetam.com/Akbar)

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid saat diwawancarai awak media Selasa, (2/2/2021).

Keputusan tersebut, diambil setelah selesai melaksanakan paripurna pengumuman akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kukar periode 2016-2021.

 

 

“Hal ini telah ada ketentuan dan juga surat Dirjen Otda berkaitan dengan akhir masa jabatan. Makanya kita laksanakan paripurna untuk menyampaikan kepada masyarakat Mendagri bahwa masa jabatan selesai,” ucap Politisi Golkar tersebut.

 

Atas hal tersebut, dirinya berharap sesuai dengan agenda yang ada. Artinya bupati terpilih bisa dilantik untuk melanjutkan pemerintahan.

 

Namun menurutnya juga tidak menutup kemungkinan akan ada pelaksana tugas.

 

“Kalau ada PLT lagi kan nda enak, oleh karena itu, kenapa ini kita juga laksanakan proses agak cepat supaya untuk mendukung proses administrasi dalam penetapan bupati terpilih,” ucap Abdul Rasyid.

 

Adapun Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah yang turut hadir dalam kegiatan Paripurna tersebut mengatakan dengan berakhirnya masa jabatannya sebagai bupati, ia akan mempersiapkan beberapa hal.

 

Yakni persiapan pertanggungjawaban pelaksanaan kegiatan, laporan keuangan daerah laporan proses penyelenggaraan pemerintahan daerah.

 

“Ini sudah mau final semua,” ucapnya.

 

Di akhir masa jabatannya, pihaknya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh pihak bahwa kerjasama selama menjalankan tugas terbangun dengan baik karena niatnya untuk membersihkan pelayanan kepada masyarakat.

 

Dirinya juga berterima kasih kepada masyarakat yang sudah memberikan dukungan kerjasama sehingga tugas penyelenggaraan pemerintahan pembangunan periode 2016 – 2021 berjalan dengan baik.

 

“Walaupun ada beberapa target yang belum bisa dicapai sekarang, misal infrastruktur akan kita genjot ke depan,” kata Edi. (Akbar)

Share:

About The Author