Langgar Komitmen, Aliansi Pemuda Muara Badak Larang Tangki Muatan CPO Lewat di Badak

 

Mediaetam.com, Tenggarong – Aliansi Pemuda Muara Badak Laksanakan pengalihan mobilisasi tangki muatan CPO di Simpang Enam Muara Badak, Sabtu, (30/1/2021).

Sebab, tidak adanya tanggapan oleh pihak perusahaan PT. MDP, PT. TSB, dan PT S, terkait kesepakatan perbaikan jalan poros Muara Badak-Samarinda.

 

“Kondisi jalan rusak parah dan belum ada pertanggujawaban perbaikan,” ucap Korlap Aliansi Pemuda Muara Badak Andi Toba Muchtar.

 

Atas hal tersebut, dirinya mengimbau untuk sementara jalur melintas bagi kendaraan yang bermuatan komoditas sawit tidak melintas di jalan Muara Badak.

 

“Sudah dilakukan empat kali pertemuan dan dibuat berita acara kesepakatan di Kantor Camat Muara Badak, namun tidak ada tanggapan,” ucap Toba sapaan akrabnya.

 

Untuk sementara pihaknya mempersilakan beroperasi dengan melintasi jalan nasional (Simpang Bontang).

 

Adapun isi berita acara pertemuan sebagai berikut :

 

Pada hari ini Senin, (25/1/2021) telah dilaksanakan rapat koordinasi terkait pembahasan tindak lanjut pola perbaikan jaan poros Muara Badak-Samarinda yang dihadiri oleh :

 

1. Camat Muara Badak

2. Sekretaris Camat Muara Badak

3. Kasi PMD Muara Badak

4. Kepala Desa Salo Palai

5. Kepala Desa Muara Badak Ulu

6. Kepala Desa Gas Alam Badak I

7. Kepala Desa Batu-Batu

8.PT. TSB

9. PT Suan

 

Berdasarkan hasil diskusi dan penyampaian dari semua pihak telah disepakati beberapa hal sebagai berikut :

 

1. Pihak perusahaan melalui H. Darwis (PT. TSB) menyampaikan bahwa kasil kajian terhadap kegiatan peninjauan lapangan pada (16/1/2021) pada prinsipnya pihak perusahaan dapat membantu melalui permohonan CSR yang memerlukan waktu cukup lama.

 

2. Pemerintah Kecamatan bersama dengan peserta rapat memberikan kesempatan atau toleransi waktu sampai dengan Rabu, (27/1/2021) kepada pihak perusahaan untuk dapat berkomitmen terkait perbaikan jalan tersebut tanpa harus melalui program CSR mengingat kondisi jalan semakin rusak.

 

3. Apabila pihak perusahaan tidak dapat berkomitmen sebagaimana point nomor dua tersebut di atas, maka pihak perusahaan diminta agar jalur lintas pengangkutan CPO mencari jalan alternatif.

 

Berita acara ini pun ditandatangani oleh Camat Muara Badak Arpan. (Akbar)

 

Bagikan:

About The Author