Pantai Baru di Samboja Ini, Tak Hanya Tawarkan Pemandangan dan Spot Selfie

Jurnalis, Diskominfo Kukar, dan Pengelola Pantai abadikan momen di Pantai Duta Pemedas belum lama ini.

Mediaetam.com – Pantai Duta Pemedas yang berada di Kecamatan Samboja, Kutai Kartanegara jadi tempat liburan baru. Bagi yang ingin menikmati liburan bersama keluarga dengan biaya murah dan suasana pantai yang apik, Pantai Duta Pemedas menjadi salah satu rekomendasi.

Destinasi wisata ini sendiri baru beroperasi 9 bulan lalu tepatnya Desember 2019. Pantai ini, diinisiasi masyarakat yang tinggal di sekitar pantai.

Hal ini diungkapkan Humas Pantai Duta Pemedas Zainal Abidin saat menerima kunjungan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskomunfo) Kutai Kartanegara dalam agenda Gathering Jurnalis, beberapa waktu lalu.

Pantai dengan panjang sekitar 850 meter menyediakan fasilitas berbagai rupa. Dimulai dari tempat duduk menghadap pantai, panggung, gazebo, dan spot selfie.

“Pengunjung yang ingin makan sambil menikmati suasana pantai juga bisa, di sekitaran sudah tersedia berbagai varian warung makan dengan menu yang berbeda-beda,” ucap Humas Pantai Duta Pemedas, Zainal Abidin.

Dia menambahkan, pengunjung yang ingin menikmati pantai dari kendaraan, juga telah disediakan motor ATV untuk bisa berkeliling.

“Untuk sementara fasilitas tersebut yang tersedia, karena memang masih baru.
Ke depan, kita akan tingkatkan sehingga pengunjung dapat merasakan kelebihan dari Pantai Duta Pemedas,” sambungnya.

Untuk tiket masuk juga sangat terjangkau, tiket masuk di hitung perkendaraan, untuk motor Rp 10 ribu dan mobil Rp 30 ribu. Untuk pembelian tiket, pengelola melayani dari pukul 7 pagi hingga sore hari.

 

“Masalah keamanan, kebersihan kita sudah berkoordinasi dengan pihak Puspika, sehingga untuk agenda camping juga kita buka. Kami ingin memberikan pelayanan terbaik buat para pengunjung. Selain itu, ke  depan kita juga akan bekerjasama dengan pihak travel untuk menyediakan paket wisata,” pungkasnya. (Akbar)

Bagikan:

About The Author

Reply