Pembangunan Terowongan Sungai Dama, Ananda Dukung untuk Mengurai Kemacetan

Mediaetam.com, Samarinda – Pemkot Samarinda sedang merencanakan pembangunan terowongan Sunga Dama, tepatnta di Jalan Otto Iskandar atau Gunung mangga. Tujuannya, sebaga penyelesaian kemacetan yang sering terjadi di kawasan tersebut.

Anggota DPRD Kaltim Ananda Emira Moeis yang juga sebagai Sekertaris DPD PDI Perjuangan Kaltim. [Mediaetam.com/Idham]


Rencana pembangunan terowongan Sunga Dama ini menjadi opsi Pemkot Samarinda setelah mendapatkan saran dari beberapa ahli.

Selain itu opsi pembuatan terowongan anggarannya dinilai paling rendah jika di \bandingkan dengan opsi pembuatan flyover.

Menanggapi rencana tersebut, Anggota DPRD Kaltim Ananda Emira Moeis yang berasal dari dapil Samarinda mendukung langkah yang saat ini dilakukan oleh pemkot Samarinda.

“Asalkan sudah dikaji oleh tim ahli dan dirasa layak untuk mengurai kemacetan, kenapa tidak,” ucap Nanda, Rabu, (09/06/2021).

Selain terowongan, salah satu wacana Pemkot Samarinda untuk mengurangi kemacetan ialah dengan membangun jembatan layang atau fly over.

“Di sana, selain rawan macet juga sering terjadi kecelakaan dan memang ini harus menjadi salah satu fokus pekerjaan rumah (PR) Pemkot lah,” jelas Nanda yang juga bertugas di Komisi III DPRD Kaltim.

Kemudian Nanda juga menjelaskan situasi kemacetan yang terjadi di Sungai Dama, yang dimana ketika jam berangkat dan jam pulang kerja pasti langsung kendaraan akan padat memenuhi badan jalan.

“Nanti juga saya bersama anggota komisi III yang lain akan melakukan pengawasan terhadap terkait kelanjutan rencana tersebut,” ucap Nanda.

Di akhir Nanda mengatakan akan bersama-sama antara pemerintah provinsi dan Kota Samarinda untuk membatu. Apalagi menurutnya, nantinya Samarinda akan menjadi kota penyanggah ibu kota negara. (Adv/Idham)

Share:

About The Author