Plt Bupati Kukar Ikuti Penyerahan Sertifikat Tanah untuk Pemilik dari Presiden Jokowi

Sejumlah pihak terkait, termasuk Pemkab Kukar mengikuti agenda pembagian sertifikat tanah kepada pemilik dari Presiden Joko Widodo. Foto Prokom Setkab Kukar.

Kaltim – Plt Bupati Kukar H Chairil Anwar hadiri undangan BPN/ATR Kalimantan Timur (Kaltim) dalam rangka penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat secara virtual oleh Presiden RI Joko Widodo, pejabat di Kaltim mengikuti kegiatan di Hotel Haris Samarinda, Senin (09/11/2020).

 

Sebanyak 1 juta sertifikat dibagikan, agenda tersebut ditayangkan melalui saluran YouTube Sekretariat Presiden.

 

Selain digelar virtual, beberapa perwakilan penerima sertifikat juga dihadirkan di Istana Negara, Jakarta.

 

Selain itu, Jokowi mengatakan menargetkan 7 juta sertifikat tanah diberikan kepada masyarakat pada 2020. Namun jumlah ini menurun dari target semula, yaitu 10 juta sertifikat. Target diturunkan mengingat adanya pandemi COVID-19.

 

“Saya tahu saat ini ada pandemi Covid-19 tentunya ada hambatan di lapangan maupun di kantor. Maka dari itu saya turunkan menjadi 7 juta dan saya yakin insyaallah akan tercapai,” kata Jokowi.

 

Usai kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat tanah oleh Gubernur Kaltim Isran Noor kepada beberapa warga Kaltim yang berhak menerima.  (Adv)

Bagikan:

About The Author