Selamat! 600 Guru SD dan SMP di Kukar Terima SK P3K

Tenggarong – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, menyerahkan Surat Keputusan (SK) dan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) kepada Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) sekaligus pemberian piagam penghargaan kepada perusahaan, pelaku dunia usaha, dan tokoh pendidikan di Kukar.

Penyerahan SK dan SPMT P3K kepada 600 guru SD dan SMP di Kukar, dan pemberian penghargaan kepada tokoh pendidikan, guru berprestasi, inovasi serta anak-anak berprestasi di Kukar itu diserahkan secara simbolis oleh bupati, saat menghadiri malam syukuran Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022, di halaman parkir Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar, Rabu (22/6) malam.

Dalam sambutannya, Edi menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada bapak ibu guru dan insan pendidikan di Kukar yang sudah melakukan tugasnya dengan baik.

“Maka dari itu, apresiasi kami berikan beberapa penghargaan dan saya berharap apa yang sudah dicapai ini, agar terus di tingkatkan dan di pertahankan,” ujarnya.

Selanjutnya, kata Edi pemberian penghargaan ini adalah sebagai langkah konkret dari pemerintah daerah. Untuk terus berupaya meningkatkan kompetensi guru, salah satunya adalah beasiswa 1000 guru.

Dok. Prokom Kukar

Edi berpesan, momentum ini harus dijadikan untuk membangun komitmen bersama untuk melakukan evaluasi. Sejauh mana kelemahan dan tugas-tugas selama ini.

“Karena di sisi lain sudah ada prestasi-prestasi yang kita capai, mari kita berangkat dari kelemahan itu untuk melakukan hal-hal yang lebih baik lagi, demi kemajuan pendidikan di Kukar,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, bupati juga menyerahkan beberapa apresiasi kepada dunia usaha dan perusahaan melalui program pemberdayaan masyarakat dan tanggung jawab sosial yang telah memberikan kontribusi di bidang pendidikan di Kukar.

Dengan penghargaan ini, kata Edi, semoga kolaborasi dan sinergitas terus ditingkatkan.

“Saya selalu menyampaikan bahwa kami berkomitmen untuk menyelenggarakan dan mewujudkan Pemkab Kukar, pemerintahan yang baik. Dan salah satu ciri pemerintahan yang baik adalah pemerintahan bersama masyarakat dan dunia usaha,” demikian pungkasnya. (sumber: Prokom Kukar)

Bagikan:

About The Author

Reply