Sosok Teladan ASN Kukar, Pemkab Apresiasi Loyalitasnya

Tenggarong – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian dan loyalitas yang telah diberikan Wisaksono Soebagio.

Pemkab Kukar, tentunya merasa kehilangan seorang ASN yang memiliki dedikasih dan loyalitas yang baik, serta semangat kerja yang tinggi yang patut diteladani oleh semua ASN. Hal itu diungkapkan Sekretaris Kabupaten Kukar Sunggono, saat menghadiri selamat purna tugas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar Wisaksono Soebagia, di Gedung Beladiri Komplek Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Rabu (29/9/2021).

Menurutnya, mengapa keteladanan beliau (Wisaksono, red) yang harus ditiru? karena sampai di akhir tugas sebagi ASN tetap sehat dan tanpa ada masalah.

“Pengalaman dan pengabdian yang sudah diberikan kepada daerah ini, telah memberikan warna yang sangat banyak khususnya di Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Dispora Kabupaten Kukar,” kata Sunggono.

 

Sosok teladan ASN Kukar Wisaksono, mendapat kenang-kenangan dari Sekda Sunggono. (Prokom Kukar)

Sekda juga menyampaikan, agar ASN bekerja dengan penuh tanggung jawab, tunjukkan kinerja sebagai abdi negara yang melayani. Dan tingkatkan kerjasama antara Organisasi Perang Daerah (OPD) sehingga apa yang sudah di programkan pemkab Kukar dalam RPJMD 2021-2026 bisa menghasilkan karya nyata untuk seluruh masyarakat Kukar yang sejahtera dan bahagia.

“Banyak yang tidak tahu, saat beliau (Wisaksono) menjabat Staf Ahli Bupati termasuk pejabat yang masih produktif. Selalu memberikan kajian dalam bentuk tulisan dan gagasan kepada pemerintah daerah, bagaimana seharusnya seorang staf ahli,” puji Sunggono.

Lanjut, Sunggono beberapa tulisan dan gagasan beliau (Wisaksono) iti direspon positif oleh bupati, dan insya Allah akan tindaklanjuti.

“Diantara kajian itu adalah tentang Perencanaan Penataan wilayah sepanjang daerah Kartini dan Panjaitan. Dan terakhir Penataan sepanjang jalan dari bawah Jembatan Kartanegara sampai ke Pom Bensin Timbau,” pungkasnya.

Sementara itu, Wisaksono mengatakan bahwa dirinya merupakan pegawai rekrutmen dari pusat dan di tempat tugaskan di daerah Kabupaten Kutai tahun 1990 pada Dinas Pekerjaan Umum (PU) selama 26 tahun.

Kemudian, jabatan selanjutnya dipercaya sebagai staf ahli bupati (5 tahun), dan Kepala Dispora Kabupaten Kukar hingga akan mamasuki masa pensiun pada 1 Oktober mendatang.

“Selama 31 tahun 7 bulan berkarir di Kabupaten Kukar sebagai abdi negara (ASN), apabila dalam tutur sapa dan pergaulan yang kurang baik mohon maaf. Kepada seluruh pegawai Dispora terima kasih atas kerjasamanya selama ini, mulai menjabat Plt (5 bulan) hingga kepala dinas,” pintanya.

Untuk diketahui dalam kegiatan ini, dilakukan penandatangan serah terima barang, dan pemberian cenderamata dari para pegawai kepada bapak Wisaksono. (Adv/ProkomKukar)

Share:

About The Author