116 Veteran di Kukar dapat Tali Asih Sebesar 7,5 Juta per Orang

Tenggarong- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) memberikan tali asih kepada 116 veteran. Wabup Kukar Rendi Solihin mengatakan, tali asih yang diberikan per orangnya sebesar Rp 7,5 juta. Hal ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap jasa-jasa para pejuang di Kukar.

“Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan membantu perekonomian keluarga para veteran dan janda veteran,” ucap Rendi, Rabu (10/11/2021).

Hal senada pun disampaikan Kepala Dinas Sosial Kukar Hamly. Dia menuturkan awalnya ada 123 veteran namun ada tujuh orang sudah meninggal dunia, baik itu veteran dan jandanya sehingga terealisasi hanya 116 orang. Karena didalam anggaran Pemkab Kukar, tali asih putusnya sampai dijandanya saja.

Tali asih sambung Hamly, memang selalu dianggarkan pemerintah setiap tahunnya, sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada para perjuang untuk bangsa Indonesia yang ada di Kukar.

“Insya Allah setiap tahun akan kita anggarkan. Mudah mudahan itu penyambung silahturami pemerintah daerah dengan pejuang-pejuang kita. itulah tanda perhatian pemerintah kepada pejuang di Kukar,” tutur Hamly.

Wakil Bupati Rendi Solihin berikan tali asih kepada veteran. (HO)

Selain itu, pihaknya juga menganggarkan pendamping veteran di setiap kecamatan yang melekat dengan Tenaga Kesejateraan Sosial Kecamatan (TKSK). Tugas mereka yakni mendampingi veteran mana kala ada kegiatan misalnya Hari Pahlawan untuk difasilitasi dan didampingi supaya ada yang mengarahkan.

“Hari ini kami fasilitasi antar jemput dari rumah beliau sampai kembali lagi ke rumah,” tutupnya. (Advertorial)

Share:

About The Author