Sambut Kedatangan Kapolda Kaltim, Bupati Kukar Paparkan Hasil Penanggulangan Covid-19

TENGGARONG – Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah menyambut kunjungan kerja Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Kaltim Endah Nahak beserta rombongan ke Mapolres Kutai Kartanegara.

Kapolda juga meninjau gerai vaksin TNI dan Polri, di Kecamatan Loa Kulu Kukar, Rabu (10/11/2021).

“Saya mendampingi pak Kapolda Kaltim karena beliau juga konsen berkaitan dengan penanganan Covid-19, tadi banyak arahan dan kami juga sudah diarahkan untuk mendorong percepatan vaksinasi, dan juga nanti kami persiapkan sesuai arahan Kapolda untuk mengambil sampling terhadap kekebalan warga masyarakat, karena pak Kapolda menyampaikan arahan herd Immunity ini bukan hanya dicapai dari vaksin tapi bagaimana nanti Pemkab Kukar juga kita mengukur sejauh mana masyarakat Kukar kekebalannya sudah terbangun,” jelas Edi Damansyah.

Kedatangan Kapolda Kaltim di Kutai Kartanegara. HO

Edi Damansyah mengaku, kunjungan kerja Kapolda dan jajaran ini memberikan motivasi kepada Forkopimda Kukar untuk lebih solid lagi bekerjasama, khususnya pada penanganan covid-19 di Kukar.

“Tadi juga saya sampaikan perkembangan PPKM di Kukar saat ini berada di level 1, dan capaian ini merupakan hasil kerja jajaran Polri, TNI, Pemerintah Daerah dan seluruh unsur masyarakat dan swasta dalam penanganan bersama mengatasi kasus Covid 19 di Kukar,” ungkapnya.

Untuk itu, Bupati Edi Damansyah sangat mengapresiasi atas kerja keras yang telah dilakukan oleh jajaran Polres Kukar dan seluruh pihak terkait yang telah bekerja sama dengan baik dalam mendukung upaya penanganan pandemi.

“Saya tahu betul, selain menjalankan tugas-tugas utamanya, jajaran Polri telah bersinergi dengan jajaran TNI, dokter dan tenaga kesehatan, dengan aparat pemda Kukar khususnya Dinas Kesehatan, serta relawan dan aparat pendukung lainnya serta pihak swasta dalam menangani pandemi ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak menyampaikan, kepada seluruh personil Polres dan Polsek se Kukar agar meningkatkan upaya dan mempertahankan angka kesembuhan Covid-19 yang sudah sangat baik. Diharapkannya Kabupaten Kukar dapat mencapai zero angka kejadian infeksi Covid-19.

“Mari kita wujudkan apa yang selama ini menjadi moto kita, “melayani dengan hati” agar kehadiran Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat betul-betul di rasakan oleh seluruh masyarakat, di Kukar khususnya,” tutupnya. (Advertorial)

Share:

About The Author