Alif Turiadi Kawal Bantuan Kebun Bibit Rakyat dari DPR RI

Kukar – Fraksi Partai Gerindra diketahui memang berkomitmen penuh pengembangan potensi pertanian di Kutai Kartanegara (Kukar). Seperti yang dirasakan oleh lima kelompok tani (Poktan) yang ada di Kukar. Mendapatkan suntikan bantuan bibit pohon sengon, dari program Kebun Bibit Rakyat (KBR).

Sebanyak 35 ribu bibit pohon sengon disalurkan oleh Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Budisatrio Djiwandono, melalui Wakil Ketua DPRD Kukar, Alif Turiadi. Untuk Desa Loa Raya sendiri, sebanyak dua Poktan yang mendapat bantuan bibit. Dengan total 30 ribu bibit pohon sengon. Yakni Poktan Fajar Indah, dan Poktan Anugerah Daya Mandiri.

Staff Ahli Budisatrio Djiwandono, Rudiansyah mengatakan, bantuan bibit sengon tersebut senilai Rp 100 juta. Selain itu juga mendapat bantuan pengairan pembibitan. Sehingga bibit ini bisa dikembangkan oleh Poktan.

“Kita evaluasi lagi tahun ini, tahun 2022 kita lihat lagi daerah mana yang memerlukan, yang pasti Kukar potensial untuk mendapat bantuan KBR,” ujar Rudiansyah.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kukar, Alif Turiadi mengatakan jika diminta mengawal kegiatan pemberian bantuan bibit ini. Agar diharapkan tepat sasaran. Sampai kepada poktan yang memang benar-benar membutuhkan bantuan bibit ini.

 

Bahkan berdasarkan hasil blusukannya ke masing-masing Poktan yang berada di dapilnya di Kecamatan Tenggarong Seberang, Sebulu dan Muara Kaman. Tak hanya bantuan bibit yang dibutuhkan saat ini. Namun juga alat penunjang pertanian lainnya. Tujuannya agar hasil pertanian memuaskan dan memberi dampak positif kepada masyarakat Kukar.

 

“Kita beri dan bantu untuk Poktan diseluruh kecamatan, untuk memberdayakan ekonomi masyarakat untuk ketahanan pangan, dan ini menjadi komitmen kita bersama,” pungkas Alif. (Adv)

Share:
Tags:

About The Author