Bantuan Rp 25 Juta untuk Arga dan Ketiga Saudaranya dari Presiden Joko Widodo

Tenggarong – Bantuan terus berdatangan semenjak peristiwa duka yang menimpa empat bersaudara asal Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) yang ditinggalkan kedua orangtuanya karena virus Covid-19.

Pada Rabu (28/7/2021), ke empat anak yatim piatu itu dikejutkan dengan datangnya bantuan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Anak ke dua dari pasangan suami istri yang meninggal, Arga (13) berbicara secara langsung dengan orang nomor satu di Indonesia melalui sambungan video call lewat gawai Bupati Kukar, Edi Damansyah.

Arga (13) berbicara dengan Presiden Joko Widodo melalui sambungan video call. [Mediaetam.com/Rz]

Dalam suasana perbincangan yang hangat, Jokowi mendoakan supaya arga beserta saudara lainnya tetap kuat menghadapi ujian yang sedang dihadapi.

“Arga gimana, sehat? semoga amal ibadah ibu dan ayah diterima disisi Allah Swt,” ucap Jokowi saat menyapa Arga.

Presiden Jokowi memberikan bantuan sebesar Rp 25 juta yang disampaikan secara simbolis oleh Bupati, Kapolres dan Dandim 0906 Kukar di kediaman rumah orang tua almarhum yang berlokasi di Jalan Tenis Lapangan Gang 2, Kelurahan Panji Kecamatan Tenggarong.

“Semoga bermanfaat dan bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari, tetap semangat dan rajin belajar, Insyaallah Arga dan kakak adik jadi orang sukses,” pungkas Joko Widodo.

Arga yang menerima bantuan tersebut merasa sangat bersyukur karena telah membantu keluarganya.

“Terima kasih ya pak untuk semuanya yang telah memberikan bantuan juga telah perhatian kepada kami,” kata Arga.

Sementara itu, Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, saluran bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi warganya yang sedang membutuhkan.

“Di cek dananya sudah masuk rekening milik anak pertama melalui Bankaltimtara, dengan nominal Rp 25 juta, selain itu juga ada tambahan Rp 10 juta dari hamba Allah dan bantuan sepeda dari kami,” ungkap Edi.

Edi juga berharap adanya bantuan yang berdatangan dari elemen masyarakat lain, selain itu ia tak henti-henti nya menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat di wilayah Kukar. (Adv/rz)

Share:

About The Author