Calon Kepala Daerah yang Diusung PDI Perjuangan Menang di Beberapa Kota Kabupaten di Kaltim

 

Mediaetam.com, Samarinda – Pilkada Serentak Rabu (09/12/2020 ) telah usai. Sesuai dengan ketetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU), para calon kepala daerah tinggal menunggu hasil akhir real count dari KPU yang saat ini masih dalam proses penghitungan di masing-masing daerah.

Akan tetapi terdapat beberapa calon kandidat kepala daerah yang sudah melakukan deklarasi kemenangan dalam pilkada serentak kali ini berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count.

“Siapapun yang menang pada Pilkada, ini bukan tujuan akhir, Tujuan akhir kita bagaimana membangun daerah kita dengan lebih baik memenuhi harapan masyarakat dan melaksanakan perintah sebagai kepala daerah dengan baik dan benar,” kata Samsun Bendahara DPD PDI Perjuangan Kaltim.

Dia menambahkan, mengenai calon kepala daerah yang diusung oleh PDI Perjuangan di Kalimantan Timur, saat ini kurang lebih ada lima kabupaten yang memenangkan pemilihan kepala daerah berdasarkan hitung cepat.

“Alhamdulillah pada Pilkada serentak kali ini calon kepala daerah yang di usung PDI Perjuangan dapat memenangkan 60 persen Pilkada di Kaltim atau kurang lebih ada lima kabupaten kota yang dimenangkan oleh calon diusung oleh PDI Perjuangan,” sambung dia.

Harapannya, para calon yang memenangkan pilkada agar dapat bersinergi, antara pemerintah kabupaten/kota, Pemerintahan provinsi, dan pemerintah pusat ini dapat berjalan dengan baik.

“Karena kabupaten/kota bagian dari Kaltim. Dan tentunya Kaltim bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia. untuk itu kami berharap agar sinergi antara pemerintah kabupaten kota, pemerintahan provinsi dan pemerintah pusat ini dapat berjalan dengan baik untuk mewujudkan Indonesia maju kedepannya,” kata dia.

Untuk itu, tentunya ke depan kata dia, para calon yang diusung oleh PDI-P ini bekerja dengan maksimal karena ini adalah tonggak awal dari kemenangan PDI Perjuangan di Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden di tahun 2024 mendatang. (Idham)

Politisi PDIP Samsun

 

Share:

About The Author