Dilantik Jadi Ketua DPC, Edi Damansyah Ajak Kader PDIP Kutai Kartanegara Semakin Solid

TENGGARONG – Pucuk pimpinan DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kutai Kartanegara (Kukar) berganti. Edi Damansyah resmi menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Kukar periode 2021-2024 menggantikan Solihin. Edi mengajak seluruh kader untuk semakin solid.
“Dari lubuk hati saya yang paling dalam pada proses ini saya harap tidak ada pihak-pihak, sahabat-sahabat dan teman-teman saya yang merasa tersakiti atau merasa dilengserkan,” kata Edi, di Kantor DPC PDIP Kukar, Tenggarong, Sabtu (20/11).
Sebagai informasi, SK penetapan Edi sebagai ketua diterbitkan 15 November lalu, diterima Edi hari ini di Kantor DPC PDIP Kukar.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kukar Edi Damansyah.

Dia menjelaskan, sebelum ditetapkan menjadi ketua, mekanisme sesuai aturan partai telah dilakoni, termasuk diskusi bersama kader DPC PDIP Kukar.
“Kenapa saya sampaikan pada kesempatan ini, tentunya saya tidak ingin PDIP Kukar yang saat ini mendapatkan amanah masyarakat Kukar, terlihat kita ini tidak bisa menunjukkan kekompakan, tidak bisa menunjukkan persatuan dan kesatuan kita,” ujar Edi.
Edi kembali menyatakan itu penting dia sampaikan karena isu berkembang ada upaya mempengaruhi kader PDIP Kukar, bahwa dia berupaya merebut kepemimpinan di DPC PDIP Kukar.
“Saya luruskan bahwa isu yang dibangun itu tidak benar,” tegas Edi. Edi menyampaikan kepada kadernya di Kukar, ketua DPC PDIP Kukar bisa datang dan pergi silih berganti, dan itu menjadi proses alami di organisasi. “Ketua DPC PDIP Kukar bisa berganti, tapi kader PDIP harus sehidup semati,” sebut Edi.
“Untuk itu saya minta loyalitas bukan kepada pribadi Ketua DPC Edi Damansyah. Tapi kepada partai PDIP,” tambah Edi.
Melalui rapat konsolidasi hari ini, Edi mengajak kader terus menyatukan dan menguatkan diri, serta memahami perbedaaan sebagai dinamika berpolitik.
“Saya harap perbedaan di internal bisa dimusyawarahkan sebaik-baiknya. Kita harus punya jiwa besar mengedepankan kepentingan PDIP. Tidak ada artinya Edi Damansyah baik sebagai kepala daerah maupun ketua, manakala saya bekerja sendiri. Saya harap kader kita harus terus bersama dan bersatu memberikan yang terbaik untuk Kutai Kartanegara,” pesan Edi.
Bagikan:

About The Author