Dirawat karena Covid-19, Ketua Komisi I DPRD Kukar Tutup Usia

Kukar – Kabar duka dari DPRD Kutai Kartanegara (Kukar), salah satu anggota, Supriyadi meninggal dunia, pada Senin (2/8/2021) sekitar pukul 23.30 WITA. Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya, di ruang Intensive Care Unit (ICU) khusus Covid-19.

Almarhum yang semasa hidupnya menjabat sebagai Ketua Komisi I DPRD Kukar ini, mulai dirawat di RSUD AM Parikesit Kukar sejak Kamis (29/7/2021) lalu. Setelah sebelumnya dalam keadaan sakit dan dirawat dikediamannya.

Suasana duka, meninggalnya Ketua Komisi I DPRD Kukar Supriyadi.

Karena tidak kunjung membaik, akhirnya dilarikan ke RSUD AM Parikesit Kukar, dan dinyatakan positif Covid-19. Almarhum diketahui sempat dirawat selama lima hari, bahkan sempat menjalani perawatan di tenda darurat Instalasi Gawat Darurat (IGD) khusus Covid-19.

Kepergian almarhum rupanya cukup meninggalkan kesan yang mendalam bagi legislator yang juga Wakil Ketua DPRD Kukar, Alif Turiadi. Ia menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya salah satu partner dan sahabatnya itu.

“Tentunya kami keluarga besar DPRD Kukar mengucapkan duka cita sedalam-dalamnya, dan kami berdoa untuk beliau, tentunya keluarga yang ditinggalkan dapat diberi ketabahan,” ungkap Alif Turiadi, Selasa (3/8/2021).

Alif sedikit menceritakan kondisi kesehatan almarhum. Ia menyebut jika almarhum sudah dalam keadaan sakit sebelum dilarikan ke rumah sakit. Karena merasa kondisi kesehatannya tak kunjung membaik, akhirnya almarhum dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Dilanjut oleh Alif, sebelum sakit, almarhum Supri sempat menghadiri konsinyering di Hotel Mercure Samarinda pada pekan lalu. Alif pun memuji sosok almarhum yang merupakan politikus yang selalu konsisten dan selalu turun ke lapangan untuk sosialisasi bersama masyarakat di dapilnya yang ada di Kecamatan Loa Kulu – Loa Janan.

Semenjak kabar meninggalnya tersebar, ucapan duka dan doa terus mengalir disampaikan masyarakat, baik melalui media sosial maupun langsung kepada keluarga almarhum. Bela sungkawa juga disampaikan pemerintah kabupaten (Pemkab) Kukar dan seluruh jajaran Anggota DPRD Kukar.

Kabarnya, Supri akan dimakamkan di daerah Jonggon Jaya Kecamatan Loa Kulu. Pagi ini, pelepasan jenazah almarhum Supriyadi dilakukan langsung oleh Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid, beserta anggota DPRD lainnya. “Selamat jalan saudaraku, sahabatku, kawanku, mitra kerja yang penuh kehangatan. Semoga Allah memberikan tempat yang terbaik disisinya. Aamiin ya robbal alamin,” pungkasnya. (Adv/DPRD Kukar)

Share:
Tags:

About The Author