DPRD Soroti Lapak yang Kosong di Pasar Tamrin

Mediaetam.com, Bontang – Komisi I DPRD Bontang Raking soroti adanya kekosongan lapak di Pasar Taman Rawa Indah (Tamrin). Menurutnya dengan kebijakan saat ini, pedagang bukannya sejahtera justru malah merugi.

“Pedagang dipaksa masuk berjualan tapi sepi pembeli. Saya tidak setuju, pemerintah harus mencari solusi,” jelas politikus Partai Berkarya itu, Senin (17/05/2021).

Suasana rapat kerja tahun 2021 dalam rangka penyampaian tanggapan dan jawaban fraksi-fraksi terhadap pendapat Wali Kota Bontang atas 6 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang berasal dari Dewan. (Foto : Humas Sekwan – Sadam Tapo)

Ia menawarkan, agar pasar ramai pembeli sekiranya biaya parkir diturunkan. “Makanya lebih banyak pembeli yang memilih berbelanja di luar saja. Tolong agar pemerintah mempertimbangkan,” tegasnya.

Pun dengan Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam juga mengaku kasihan dengan pedagang di Pasar Rawa Indah. “Saya harap Pasar Rawa Indah bisa ditertibkan,” tambahnya.

Wali Kota Bontang Basri Rase mengatakan sudah mengintruksikan Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan segera mengevaluasi tata letak lapak di Pasar Tamrin.

“Penataan kembali posisi lapak pedagang nantinya, akan melibatkan koordinator masing-masing pedagang. Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pasar juga menggandeng asosiasi Pasar,” ucapnya.

Basri menambahkan, pemerintah sudah menegur pemilik lapak supaya segera berjualan di dalam pasar. Pedagang memilih berjualan di pinggir jalan karena kunjungan pembeli ke dalam pasar minim.

Share:

About The Author