Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Kukar Gelar Kesiapan Bakti Sosial

Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting, saat menyerahkan secara simbolis bantuan sembako pada apel kesiapan bakti sosial. (Mediaetam.com/Akbar)

Mediaetam.com, Tenggarong – Polres Kutai Kartanegara (Kukar) adakan apel kesiapan bakti sosial dalam jelang Hari Raya Natal 25 Desember dan tahun baru 2021 di Halaman Polres Kukar, Kamis, (17/12/2020), Pagi.

Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting mengatakan,  Polres Kukar akan laksanakan bakti sosial berupa bantuan paket sembako, penyemprotan disinfektan dan pembagian masker sebanyak 150 ribu lembar.

“Kita bagi sembako bagi masyarakat umat kristiani yang melaksanakan natal,” kata Irwan, saat diwawancarai awak media Kamis, (17/12/2020).

Pihaknya juga akan menyemprotkan disinfektan di tempat ibadah yang melaksanakan perayaan natal termasuk membagikan 150 ribu masker kepada masyarakat yang akan melaksanakan liburan dan menyambut tahun baru 2021.

“Kita memanggil seluruh Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibnas ) perwakilan dari masing-masing polsek, nanti dibagikan oleh Bhabinkamtibnas kepada seluruh wilayah pedesaan Kukar,” kata Irwan.

Dia melanjutkan, untuk sembako totalnya 200 paket. Dia menjelaskan, adanya pembagian masker untuk mengantisipasi adanya klaster tahun baru.

Pembagian masker akan berfokus di pedesaan, di daerah yang dianggap tingkat kepercayaan terhadap Covid-19 masih rendah.

“Kita juga sekaligus sosialisasi protokol kesehatan untuk masyarakat di desa,” ucapnya.

Berkaitan dengan tahun baru, Pokres Kujar akan berkoordinasi dengan Pemda dan Satgas.

Dia mengatakan, pihaknya hanya melakukan kegiatan preventif, sesuai dengan perintah Kapolri dalam rangka natal tahun baru atau operasi lilin.

“Jadi kita membelakangkan kegiatan represif, sifatnya lebih kepada himbauan kepada masyarakat,” tutupnya. (Akbar)

Bagikan:

About The Author