Kantor Baru DPD PDIP Kaltim Diresmikan Ketum Megawati Soekarnoputri

Mediaetam.com, Samarinda – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar peresmian kantor DPD baru Jalan Abdul Wahab Sjahranie Kota Samarinda pada, Minggu 30/05/2021.

Kantor tersebut diresmikan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri secara virtual, dan juga menandatangani 25 prasasti setiap kantor yang nanti akan dikirim ke daerah masing-masing.

Suasana Peresmian kantor DPD PDIP Kaltim
Muhammad Samsun (kiri), Syafaruddin (tengah), dan Ananda Emira Moeis (kanan).( Mediaetam.com/lst).

Ketua Dewan Pimpinan Partai (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Kaltim Syafaruddin menjelaskan, untuk kantor saat ini memiliki 4 lantai dengan luas tanah 11×40 meter persegi.

“Peletakan batu pertamanya itu pada tanggal 24 Agustus 2019 dan selesai 10 Januari 2020. Jadi sebetulnya gedung ini sudah selesai pada Januari, bertepatan pada hari ulang tahun PDI Perjuangan,” ucap Syafaruddin.

Lanjut Syafaruddin, Kantor PDIP merupakan rumah rakyat, apalagi di sekitar wilayah kantor yang baru sering terjadi banjir.

“Ini rumah rakyat, kalau memang ada yang ingin mengungsi disini, kami siapkan semampu kami,” ucap Syafaruddin.

Syafaruddin juga berharap dengan adanya kantor yang baru dengan fasilitas yang di siapkan dapat meningkatkan kinerja para kader.

“Tidak ada lagi alasan untuk tidak mengoptimalkan kerja kerja kerakyatannya. Apalagi urusan administrasi dan mungkin saja laporan warga yang harus di akomodir oleh para kader kami,” ucap Syafaruddin.

Kemudian Sekertaris DPD PDIP Kaltim Ananda Emira Moeis menambahkan, untuk di Kaltim sendiri sudah ada beberapa DPC yang sudah memiliki sekretariat permanen seperti di Kota Balikpapan dan Samarinda, dan ada juga di Kutai Timur saat ini dalam masa pembangunan.

“Jadi instruksi ketua umum, kalau kita diminta untuk mempunyai sekertariat partai di seluruh kota kabupaten untuk berdiri, ya sudah jelas akan di jalankan” jelas Nanda.

Sementara itu, Bendahara DPD PDI Perjuangan Kaltim Muhammad Samsun menjelaskan gedung DPD PDIP Kaltim ini terbangun dari hasil gotong – royong para kader, anggota legislatif dan juga bantuan dari pusat. Kita semua ini gotong royong.

“Kita ini membangun rumah rakyat, bagaimana bangunan ini berfungsi selain untuk kantor partai juga bisa menjadi tempat membangun ideologi dan juga untuk bersinergi dengan rakyat tentunya,” tutup Samsun. (Idham)

Share:

About The Author