Rapat Paripurna DPRD Kaltim, Bahas WTP Kedelapan Kalinya

Mediaetam.com, Samarinda – Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kaltim menggelar sidang paripurna ke-14 dengan agenda penyerahan laporan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Kaltim atas laporan keuangan Pemprov Kaltim tahun anggaran 2020.

Sidang paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK, dan turut dihadiri Gubernur Kaltim Isran Noor dan wakilnya Hadi Mulyadi.

Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK (Kiri) Anggota VI BPK RI Harry Azhar (tengah) Gubernur Kaltim Isran Noor (kanan).

Berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK RI Perwakilan Kaltim, Provinsi Kaltim berhasil untuk ke delapan kalinya berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Penyerahan opini WTP diserahkan Anggota VI BPK RI Harry Azhar kepada Gubernur Kaltim Isran Noor dan Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK di gedung D lantai 6 Kantor DPRD Kaltim pada Senin, 31 Mei 2021.

“Ini WTP yang ke-8 kalinya untuk Kaltim, termasuk salah satu provinsi terbaik di indonesia termasuk indikator kemakmuran yang lebih tinggi dari rata-rata Nasional walaupun saat ini di masa pandemi,” ucap Harry Azhar.

Akan tetapi, BPK RI Perwakilan Kaltim memberikan beberapa catatan kepada Pemprov Kaltim seperti pada BUMD, Pengelolaan Aset dan juga Bantuan Sosial.

“Hanya persoalan administrasi saja yang perlu ditertibkan, nanti juga kami akan bersama dengan DPRD kalau ingin penjelasan lebih lanjut terkait dengan catatan tersebut,” ucap Harry Azhar.

Sementara itu Gubernur Kaltim Isran Noor bersyukur atas keberhasilan Kaltim menerima kembali opini WTP.

Terkait rekomendasi yang diberikan oleh BPK RI Perwakilan Kaltim akan ditindaklanjuti.

“Itu akan menjadi perbaikan – perbaikan yang harus dilaksanakan dalam pengelolaannya, kami juga berterimakasih kepada jajaran DPRD Kaltim yang sudah bersinergi sehingga Kaltim kembali mendapatkan opini WTP untuk ke- 8 kalinya” ucap Isran Noor. (Idham/Adv)

Share:

About The Author