Kunjungan ke Diskominfo Kaltim, Kadiskominfo Kukar Jelaskan Tujuannya

TENGGARONG – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kukar Dafip Haryanto mengatakan, kunjungan kerja ke Diskominfo Provinsi Kaltim, dalam rangka peningkatan kualitas penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKJIP) dan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD).

Dalam kunjungan kerja ini, Diskominfo Kukar dipimpin oleh Kadiskominfo Kukar Dafip Haryanto dan diterima oleh Kadis Kominfo Provinsi Kaltim Muhammad Faisal. Kegiatan tersebut diikuti para Kabid, Kasi, dan Staf dari kedua dinas tersebut, di kantor Diskominfo Provinsi Kaltim di Samarinda, Rabu (10/11/2021).

“Kami berharap kunjungan kerja ini dapat menjalin koordinasi, kerjasama, dan saran untuk mengatasi persoalan-persoalan yang harus diatasi bersama,” ungkap Dafip Haryanto.

Kunjungan Diskominfo Kukar ke Diskominfo Kaltim, di Samarinda. HO

Sementara itu, Sekretaris Diskominfo Kukar Solihin menyampaikan, bahwa dalam waktu dekat Diskominfo Kukar akan mengalami perubahan struktur organisasi. Perubahan tersebut juga membawa akibat kurangnya SDM yang competence seperti yang juga dialami Diskominfo Provinsi Kaltim.

 

“Dalam pertemuan tersebut dibahas persoalan-persoalan blankspot pada 23 titik/desa di Kukar, kehumasan, publikasi, PPID, aduan publik, menejemen komunikasi krisis, smart city, statistik sektoral, dan Satu Data Indonesia, regulasi-regulasi, dan program kerja, dan sumberdaya manusia Diskominfo,” jelas Solihin.

Terpisah, Kadiskominfo Provinsi Kaltim Muhammad Faisal menyampaikan selamat datang kepada Tim Diskominfo Kukar. Disampaikannya bahwa saat ini berdasarkan Permen Kominfo Nomor 8 Tahun 2019, maka tupoksi Diskominfo menjadi lebih berat karena harus menjalankan peran kehumasan, statistik, dan persandian.

“Sedangkan SDM yang competence tidak mencukupi,” pungkasnya. (Advertorial)

Share:

About The Author