Meski Dapat WTP, Banggar DPRD Kaltim Sorot Beberapa Hal LHP BPK APBD 2020

Mediaetam.com, Samarinda – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Kalimantan Timur melaksanakan rapat kerja membahas terkait laporan akhir Banggar, dilantai 1 gedung E kantor DPRD Kaltim, pada Senin (21/6/2021).

Dalam rapat kali ini, Banggar membahas mengenai laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kaltim tahun anggaran 2020, menindaklanjuti dari laporan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan (LHP BPK) Kaltim.

“Rapat pagi ini terkait dengan laporan akhir Banggar, ada draf yang disiapkan oleh tenaga ahli berkaitan, yang kita bahas bersama terkait dengan laporan akhir badan anggaran tahun 2020, yang akan kita Perdakan,” ucap Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo.

Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo setelah melakukan rapat Banggar. [Mediaetam.com/Idham]

Lanjut Sigit sapaan akrabnya, dalam Banggar juga dibahas masalah terkait hasil pertemuan dan koordinasi DPRD Kaltim bersama dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI dan BPK Perwakilan Provinsi Kaltim beberapa waktu lalu, terkait dengan hasil temuan catatan-catatan BPK atas laporan keuangan Pemprov Kaltim.

“Ada kaitannya dengan menindaklanjuti hasil laporan BPK beberapa waktu lalu. Yaitu menindaklanjuti dari laporan LHP. Memang di situ dikatakan wajar tanpa pengecualian, tetapi ada catatan-catatan terkait aset, Perusda, Silpa dan sebagainya. Nanti lebih jelasnya akan dipaparkan dalam rapat paripurna DPRD Kaltim siang nanti,” tutupnya.

Diketahui siang nanti DPRD Kaltim menggelar rapat Paripurna ke-19 dan dalam agendanya terdapat penyampaian laporan Banggar DPRD Kaltim tentang pembahas Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Provinsi Kaltim tahun 2020. (Adv/Idham)

Share:

About The Author