MTQ Digelar di Bontang, Rustam Harap Perhotelan dan UMKM Ikut “Kecipratan” Rezeki

Mediaetam.com, Bontang – Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-42 Kalimantan Timur akan digelar di Kota Bontang pada 3 hingga 9 Juni 2021 mendatang. Sebagai tuan rumah, tentu ribuan tamu dari luar kota akan masuk Kota Bontang dan dipastikan akan menempati hotel yang ada di Kota Taman.

Ketua Komisi II DPRD Bontang, Rustam. [Priya Sapto/Mediaetam.com]

Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang Rustam mengatakan, akan ada tamu dari 10 kabupaten atau kota yang ada di Kalimantan Timur (Kaltim) yang masuk dalam Kota Taman.

“Tentu ini akan membangkitkan kembali sumber penghasilan para pelaku usaha perhotelan,” sebut Rustam saat dikonfirmasi media ini, Kamis (27/5/2021).

Pria yang juga sebagai ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bontang menjelaskan, pihaknya siap menerima tamu walaupun dalam kondisi Covid-19. Dia menegaskan pihaknya akan selalu mengedepankan protokol kesehatan.

“Tentu paling utama itu Prokes, karena penyelenggaraan MTQ ini di tengah pandemi yang masih melanda hingga saat ini, tentu kita tidak mau akan muncul kluster baru. Semoga nanti semua berjalan lancar,” harap Rustam.

Lebih lanjut, Rustam mengatakan hingga saat ini hotel yang dipersiapkan sebanyak 18 hotel, dua di antaranya merupakan hotel bintang yang digunakan untuk seluruh juri dan panitia dan sisanya untuk peserta.

Share:

About The Author