Perbaikan Jalan Desa Sidomulyo, Rp 9 Miliar Akan Dikucurkan

Tenggarong – Jalur alternatif di Desa Sidomulyo Kecamatan Anggana menuju Kutai lama sepanjang 2,2 kilometer kondisinya masih berupa jalan tanah dan bebatuan kecil.

Hal ini disorot Anggota Komisi III DPRD Kutai Kartanegara, Heri Asdar yang menilai bahwa semenisasi perlu segera dilakukan.

“Sangat urgent, bahaya buat pengendara yang melintas banyak lubang dan berdebu jadi harus diperhatikan,” kata heri.

Apalagi saat kondisi hujan turun, semakin memperparah keadaan, dapat mengakibatkan lumpur dan membuat kontur tanah menjadi turun.

“Harus segera diselesaikan, kami akan terus mengawasi pemerintah terkait langkah pemerintah untuk masalah jalan ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kukar, Wisnu Wardana mengatakan pihaknya sedang mempersiapkan rencana umum untuk proses lelang.

“Mungkin sekitar 10 sampai 15 hari ini ada hasil jadi bisa gerak cepat, karena badan jalan sudah stabil juga jadi tidak perlu banyak penambahan,” ujar Wisnu.

Foto : Kondisi jalur alternatif desa Sidomulyo tampak memprihatinkan masih berbentuk tanah dan bebatuan.

Wisnu menargetkan proses pengerjaan akan memakan waktu selama dua bulan dan telah menyiapkan dana dari ABPD 2021 sebesar Rp 9 Miliar. (Adv/rz)

Share:

About The Author