Jalan Depan SPBU Tenggarong Seberang Segera Mulus

TENGGARONG – Jalan rusak di sekitar depan SPBU, Kecamatan Tenggarong Seberang sempat menuai sorot. Akses jalan yang menjadi pintu gerbang masuk Kota Raja itu pun mulai diperbaiki

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar Restu Irawan mengatakan, panjang jalan rusak di depan jembatan yaitu sekitar 65 meter. Untuk pagi anggarannya diperkirakan lebih dari Rp 1 miliar.

Hanya saja, angka segitu tidak hanya untuk memperbaiki jalan rusak di depan SPBU, melainkan titik lain yang lokasinya berdekatan. Termasuk pada badan jembatan.

“Sudah mulai dilakukan perbaikan. Pengerjaannya terus dilakukan,” kata Restu.

Foto : Kondisi jalan di depan SPBU, Tenggarong Seberang mulai dilakukan perbaikan. (Mediaetam.com/Ist)

Untuk saat ini, pengerjaan sudah masuk dalam tahap pengecoran di lantai badan jalan sebagai dasar. Diperkirakan kata dia, pengerjaan bisa selesai sekitar 1 kilometer. Menyesuaikan usia pengeringan beton.

“Kalau tidak ada kendala, kemungkinan satu bulan sudah selesai,” imbuhnya.

Sementara itu, akses badan jalan yang sedang dilakukan perbaikan tersebut merupakan jalur vital dan utama menuju Tenggarong. Sehingga menurutnya tidak bisa dilakukan penutupan secara total.

Sambil menunggu pengeringan beton jalan, maka, arus lalu lintas akan dilakukan secara buka tutup. “Kita tidak ingin melakukan penutupan total pada jalan. Jadi nanti dilakukan buka tutup arus lalu lintas,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kukar Alif Turiadi menambahkan bawah pihaknya bersama warga pernah melakukan perbaikan dengan cara swadaya dan bahan material seadanya.
“Kita lakukan itu karena ini sangat vital, juika dibiarkan akan sangat berbahaya bagi para pengendara yang melintas,” ucap Alif.
Ia juga meminta Dinas Perhubungan Kukar untuk turut hadir di lapangan dalam mengatur lalu lintas, sehingga mengantisipasi kemacetan yang berkepanjangan selama proses perbaikan. (adv/rz)

Share:

About The Author