Rakercab PDIP Se-Kaltim, Ananda Dorong Kader Perkuat Desa

 

Mediaetam.com, Samarinda – Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ananda Emira Moies melakukan kunjungan kerja ke setiap Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se – Kaltim sejak 17 Mei hingga 6 Juni 2021 mendatang.

Suasana Rakercab DPC PDIP Kabupaten Berau yang dihadiri secara langsung oleh Ananda Emira Moies.(Mediaetam.com/lst)

Ananda Emira Moeis memaparkan, tema besar yang diusung ialah “Desa Kuat, Indonesia Maju Berdaulat.” Dengan sub-tema: Desa Taman Sari Indonesia. Untuk itu, seluruh kader PDIP Kaltim harus bergerak dan berjuang hingga di tingkat desa. Menggali dan mendorong segala potensi desa yang ada di berbagai sektor.

Baik dari segi ekonomi dan budaya, kader PDIP harus bergerak bersama rakyat dan menjadi pelopor mendorong kemajuan desa.

Di setiap kunjungannya ke sejumlah DPC, Ananda selalu menyampaikan pesan Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri.

“Sebagai partai pelopor, PDIP diharap terus bergerak. Yang pasti, amanat kongres V, PDIP harus menang berturut-turut, ini (Rakercab) adalah konsolidasi organisasi menuju kemenangan,” ucap Ananda.

Lanjut Nanda, setiap program dalam upaya penguatan desa harus memberikan manfaat kepada masyarakat, dan agenda tersebut, harus terlaporkan ke partai.

“Kader harus mendorong penguatan di sektor pertanian, perikanan, dan ragam potensi desa lainnya. Kader juga harus menguatkan pelaksanaan komitmen politik hijau, hingga tingkat desa,” jelas Ananda.

Dari 10 kabupaten/kota di Kaltim, hampir seluruh daerah telah rampung melaksanakan rakercab. Agenda tersebut juga menghasilkan sejumlah catatan untuk evaluasi partai.

“Saya minta struktur partai harus dilengkapi, jika terdapat kekosongan harus segera diisi,” ucap Nanda.

Tambah Nanda, semua itu dilakukan agar roda organisasi berjalan dan bergerak memberi manfaat bagi masyarakat dan juga untuk menyukseskan persiapan menuju kemenangan berturut-turut PDIP pada pemilu 2024.

“Dalam setiap rakercab kami juga membahas target perolehan kursi tahun 2024, baik untuk dprd tingkat kab/kota, provinsi, mau pun persiapan pilkada tingkat 1 dan 2 se-kaltim juga dibahas,” tutup Ananda.

Untuk diketahui bersama di setiap Rakercab yang dilakukan pada tahun ini, dipimpin langsung secara virtual Ketua DPP Bidang Organisasi dan Keanggotaan PDIP Syukur Nababan. (Idham)

 

Share:

About The Author