Siapkan Ragam Beasiswa untuk Mahasiswa Kukar

Ketua Komisi IV DPRD Kukar Baharuddin

 

Mediaetam.com, Tenggarong – Pemerintah bakal siapkan beragam beasiswa. Tidak hanya untuk masyarakat tidak mampu, tetapi kategori lain yang dianggap mendesak. Hal ini disampaikan Ketua Komisi IV, DPRD Kukar Baharuddin pada saat pemaparan di agenda diskusi yang digelar oleh Kepresiden Mahasiswa Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta), Selasa, (3/11/2020).

“Di Kukar, IPM-nya (indeks pembangunan manusia) termasuk pada posisi positif jika dibandingkan dengan kabupaten yang lain di Kalimantan Timur,” ucapnya

Dia menambahkan Universitas Kutai Kartanegara dalam perkembangannya juga telah hadir berkontribusi untuk kemajuan Kukar.

“Hal ini dapat kita lihat dari alumni Unikarta yang banyak bekerja di Pemerintahan, DPRD dan bidang profesi lainnya,” papar dia.

Komisi IV yang membidangi pendidikan, menyebut akan mendorong kualitas sumber daya manusia, dalam bentuk beasiswa.
Bahkan, Baharuddin mengatakan kalau perlu 80 persen mahasiswa Unikarta, dibiayai oleh beasiswa.

“Ke depan ada berbagai jenis beasiswa yang akan kita programkan. Kalau sasarannya untuk membiayai mahasiswa yang kurang mampu memang sudah disiapkan. Tapi kita akan tambahkan jenis beasiswa. Ke depan untuk daerah pinggiran dan terjauh, ini khusus untuk 2 jurusan, guru dan tenaga kesehatan,” jelas Baharuddin.

Selain itu, Kukar sudah ditunjuk sebagai bagian dari ibu kota negara (IKN) baru  nantinya. Maka dari itu, masyarakatnya harus mempersiapkan diri mulai sekarang, karena jumlah penduduk yang akan masuk, sangat banyak

“Sumber daya manusia harus jauh lebih baik kedepan, supaya tidak jadi penonton dirumah sendiri,” pungkasnya (Akbar)

Share:

About The Author

Reply