Tinjau Pembangunan Jembatan Long Penjalin, Bupati Kukar Ingatkan Waktu Penyelesaian

Tenggarong – Memastikan progres pembangunannya sesuai target, Bupati Kutai Kartanegara (kukar) Edi Damansyah meninjau pembangunan Jembatan Long Penjalin, di Desa Umaq Dian, Kecamatan Tabang, Minggu (17/10)

Jembatan Sungai Penjalin merupakan jembatan penghubung utama akses menuju Tabang.

Bupati Kukar Edi Damansyah, meninjau lokasi pembangunan Jembatan Penjalin. (Prokom Kukar)

Bupati Edi Damansyah meminta agar pembangunan sesuai rencana, karena tinggal 2 bulan lagi habis masa kontraknya.

“Ini harus sesuai target, kalau bisa dilembur,” ujarnya.

Sesuai kontrak nomor : P. 89/DPU-BM/630/7/2021 pembangunan jembatan dikerjakan oleh PT. Jaya Kedhaton dengan kontraktor pengawas PT. Teknikal Global Konsultan dan dikerjakan dalam kurun waktu 6 bulan dengan anggaran sebesar 14 milyar lebih, pengerjaannya proyek dimulai bulan Juli 2021, dan sesuai kontrak pembangunan jembatan harus selesai pada Desember 2021.

 

Bupati Edi Damansyah memberikan perhatian lebih progres pembangunan jembatan Long Penjalin ini, dan berpesan kepada kontraktor pelaksana agar selesai tepat waktu.

 

Perhatian tersebut Ia tuangkan dalam selembar papan stereo foam dengan menuliskan bahwa jembatan tersebut sangat penting untuk angkutan barang dan orang, dan agar dikerjakan dengan baik sesuai teknis dan perencanaannya.

“Saya minta ini diselesaikan tepat waktu, kerjakan dengan baik, sesuaikan teknis dan perencanaannya, karena jembatan ini merupakan urat nadi angkutan bagi masyarakat Tabang,” pintanya. (Adv/ProkomKukar).

Share:

About The Author