Pesan Bupati Edi Damansyah Kepada Kades Hambau, Bantu Warga Tak Mampu

Tenggarong – Bupati Kutai Kartanegara berpesan kepada Kepala Desa Hambau, Kecamatan Kembang Janggut, Kutai Kartanegara.

Kades diminta membantu masyarakat kurang mampu dan anak – anaknya untuk menempuh pendidikan. Karena banyak program Pemkab Kukar yang dapat dimanfaatkan untuk masyarakat yang kurang mampu, contohnya berupa pemberian bantuan stimulus bagi masyarakat tidak mampu dan biaya pendidikan.

“Pak Kades tolong nanti dibantu diuruskan ya, kalo kita gak aktif kami di kabupaten juga gak tau, jangan sampai komunikasinya terputus,” ujarnya.

Hal tersebut disampaikan bupati, saat mengakhiri lawatannya ke tiga kecamatan, yakni Kenohan, Kembang Janggut, dan Tabang.

Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah, saat berkunjung ke Desa Hambau, Kecamatan Tabang, Kukar, (19/10/2021). [Prokom Kukar]

Di lokasi tersebut, Bupati Edi Damansyah melakukan serah terima bangunan rumah dalam Program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Hambau Kecamatan Kembang Janggut, Selasa (19/10).

Terletak di Jalan Mulawarman, RT 016 Desa Hambau, bangunan rumah berukuran 4 x 6 Miliar diserahkan bupati Edi Damansyah salah satu penerimanya bernama Jumiati didampingi Kepala Desa Hambau Ekamansyah.

Diketahui, Program RTLH ini dibangun menggunakan Dana Desa (DD) tahap II tahun anggaran 2021 dengan biaya pembangunan sebesar Rp. 95.836.938, yang dikerjakan Tim pelaksana kegiatan Desa Hambau.

Ia juga berpesan kepada penerimanya agar merawat rumahnya dengan baik, walau kecil namun layak untuk ditinggali.

“Dirawat rumahnya ya, belum ditinggali ya, ohh nunggu WC nya selesai,” kata bupati. (Adv/ProkomKukar)

Share:

About The Author