Meninjau Langsung, Cara Bupati Kukar Memastikan Desa di Hulu Kukar Menyala 24 Jam

Tenggarong – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah kunjungan lapangan ke tiga kecamatan di Hulu Kukar. Tujuannya, memastikan aliran listrik menyala 24 jam, juga memeriksa ketersediaan air bersih untuk warga di Kecamatan Kenohan, Kembang Janggut, dan Tabang.

Monitoring ini dilakukan di dua desa kecamatan Tabang, yakni Desa Umaq Tukung dan Desa Bila Talang, Senin (18/10/2021) lalu.

Untuk memastikan secara langsung ketersediaan listrik tersebut, bupati berkunjung dari rumah ke rumah.

Bupati melihat listrik sudah menyala siang dan malam. Melihat banyak perabotan rumah tangga yang menggunakan listrik, Edi kembali memeriksa apa benar listrik bisa digunakan untuk perabotan rumah tangga tersebut.

“Sudah siang malam menyala ya,” tanya Edi sambil memainkan sakelar lampu.

“Bisa bikin es batu juga ya, berapa dijual es batunya” tanya Edi memastikan lagi.

Bupati Kukar Edi Damansyah, memulai kunjungannya di desa-desa di Hulu Kukar. (Prokom Kukar).

Layanan listrik ini dipastikannya sudah bisa digunakan masyarakat 24 jam. Dia berpesan agar masyarakat memanfaatkan ketersediaan listrik ini dengan baik dan memperhatikan keamanannya.

“Tolong perhatikan kabel-kabelnya, jangan sampai terjadinya konsleting, karena bisa menimbulkan kebakaran,” pesan Edi.

Ketersediaan listrik 24 jam sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Tabang. Khususnya warga Desa Umaq Tukung dan Desa Bila Talang, karena selama ini mereka hanya bisa menikmati listrik hanya pada malam hari saja.

“Ini yang sangat menjadi perhatian kami, kami ingin seluruh desa di Kukar merasakan listrik 24 jam,” pungkasnya. (Adv/ProkomKukar)

Share:

About The Author