Warga Kaltim Dukung Ganjar Presiden 2024: Dorong Pertumbuhan Ekonomi Desa se-Indonesia

Kutai Kartanegara – Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo dipercaya sebagai pemimpin yang dapat membangun perekonomian desa di seluruh Indonesia. Hal ini membuat ratusan masyarakat Kalimantan Timur (Kaltim) mengatasnamakan Desa untuk Ganjar (Des Ganjar) Kaltim mendukung Ganjar maju pada Pilpres 2024.

“Beliau (Ganjar Pranowo) adalah sosok yang merakyat, peduli terhadap keadaan ekonomi masyarakat, apalagi beliau latar belakangnya orang desa. Tentu harapan kami sebagai masyarakat desa, ketika beliau terpilih sebagai presiden, bisa merasakan situasi desa dan mewujudkan keinginan masyarakat desa,” ucap Ketua Des Ganjar Kaltim, Musmuliadi di Taman Budaya Desa Embalut, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kaltim, Minggu (29/5/2022).

Musmuliadi optimis, Ganjar dapat membangun seluruh desa dengan sejumlah langkah konkret seperti yang dilakukan di Jawa Tengah selama dua periode. Tentunya, hal ini melibatkan seluruh stakeholder yang ada baik melalui APBN, APBD, CSR, komunitas, maupun filantropi.

“Kami punya harapan juga bahwa pembangunan ekonomi desa itu betul-betul diberi kesempatan kepada masyarakat desa untuk mengelola sumber daya desa itu sendiri. Kita butuh pemimpin yang bisa mengubah stigma desa sebagai pemerintahan terbawah menjadi desa adalah pemerintahan paling terdepan,” ungkap Musmuliadi.

“Nah, sosok itu yang kami lihat ada di dalam diri Pak Ganjar. Desa harus diperhatikan, diberdayakan dan menjadi perhatian semua stakeholder bahwa desa untuk RI,” imbuhnya.

Deklarasi warga desa di Kaltim dukung ganjar Presiden 2024. [Ist]

Musmuliadi memiliki komitmen untuk terus mendukung dan menyosialisasikan Gubernur Jawa Tengah itu kepada masyarakat se-Kaltim. Hingga saat ini, lanjut Musmuliadi, sudah ada berbagai elemen masyarakat dari tujuh Kabupaten yang tergabung ke dalam Des Ganjar Kaltim.

“Kebetulan Des Ganjar Kaltim ini dari Kabupaten Berau, Paser, Kutai Timur, Bahulu, Kutai Barat, Kutai Kartanegara, dan lainnya. Harapannya kita Des Ganjar ada di hati masyarakat,” tutup Musmuliadi.

Senada, Ketua Dewan Pengawas Des Ganjar, Wargiyati mengapresiasi ramainya animo masyarakat Kaltim yang sangat mencintai Ganjar Pranowo. Dia berharap, cita-cita masyarakat untuk menjadikan Ganjar Presiden di 2024 dapat terwujud.

“Di Kaltim ini lebih seru daripada yang kita harapkan, kita yakin Kaltim untuk Mas Ganjar menang mutlak. Mudah-mudahan lancar semua demi tujuan kita satu, Indonesia sejahtera,” tutur Wargiyati.

Deklarasi warga desa di Kaltim dukung ganjar Presiden 2024. [Ist]

Di lokasi yang sama, salah satu masyarakat Desa Manunggal Jaya, Kutai Kartanegara, Ayuk Iksan (53) bilang, Ganjar adalah sosok pemimpin bersih dari korupsi, tanpa cacat, dan merakyat. Selain menjabat sebagai orang nomor satu di Jateng, Ganjar juga peduli terhadap desa-desa di seluruh Indonesia melalui Persatuan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI).

“Lebih-lebih dia (Ganjar) suka ke daerah-daerah (blusukan) sehingga hal itu jadi pegangan kita Pak Ganjar ini cocok menggantikan Pak Jokowi. Hanya beliau yang pantas dari segi kepemimpinan, agamis, dan lainnya,” tutup Ayuk. (Yd)

Bagikan:

About The Author

Reply