Warga Keluhkan Bau di RPH, Komisi II Agendakan Kunjungan Lapangan

Ketua Komisi II DPRD Bontang, Rustam. [Priya Sapto/Mediaetam.com]


Mediaetam.com, Bontang – Menindaklanjuti keluhan warga yang terganggu akibat munculnya bau tak sedap dari aktivitas penyembelihan hewan dan pembakaran limbah, Komisi II DPRD Bontang berencana melakukan kunjungan lapangan ke Rumah Potong Hewan (RPH) Jalan S Parman, Kelurahan Gunung Telihan.

Rencana tersebut disampaikan langsung Ketua Komisi II, Rustam. “Ini bukan yang pertama kali. Untuk itu akan kami cek nanti karena ini bersentuhan langsung dengan masyarakat sekitar,” ujarnya selasa, (25/5/2021).

Rustam mendesak, agar Dinas Ketahanan Pangan Perikanan dan Pertanian (DKP3) segera melakukan perbaikan fasilitas dan pembuangan limbah yang ada di RPH. Apalagi, tempat tersebut menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Jika terkendala anggaran, bisa diusulkan di APBD perubahan nanti. Namun yang jelas, fasilitas disana wajib dibagusi (lebih baik),” tandasnya.

Diinformasikan, sejak menjelang Idulfitri lalu hingga saat ini, warga setempat mengeluhkan bau menyengat muncul dari RPH. Warga meminta permasalahan ini segera ditindaklanjuti.

Share:

About The Author