Andi Ameera Ceisya Harun, Ini Makna Nama Cucu Pertama Wali Kota Andi Harun

Mediaetam.com, SAMARINDA – Kini Wali Kota Samarinda Andi Harun telah memiliki cucu, namanya Andi Ameera Ceisya Harun. Usai acara akikah, Andi menjelaskan makna nama sang cucu.

“Andi Ameera Chesya Harun itu, kita berharap nama itu doa kan. Kita beharap (Ameera) tumbuh menjadi putri yang bisa memimpin dirinya, bisa memimpin dalam kebaikan, serta insyaallah selalu dekat dengan rahmat Allah SWT,” ungkap Andi, Rabu, 23 Maret 2022.

Nama tersebut, kata Andi, sengaja dipilih oleh keluarga sebagai nama yang diberikan kepada cucu pertama.

“Nama khusus untuk cucu pertama,” jelas Andi.

Suasana akikah Andi Ameera Ceisya Harun, cucu pertama Wali Kota Samarinda Andi Harun. [Istimewa]


Hadirnya sang cucu, dipastikan Andi saat ini menambah kebahagiaan keluarga, yang kini lebih berwarna.

“Saya juga ingin mengucapkan trimakasih kepada semua doa-doa yang telah dipanjatkan kolega, teman-teman, penjabat dan pegawai Pemerintah Kota Samarinda. Sahabat semuanya dan semua pihak yang tidak dapat saya sebut satu persatu,” ungkap Andi.

Andi Ameera Ceisya Harun merupakan anak dari Muhammad Afif Rayhan Harun, bersama sang istri. Afif, anak Andi Harun, saat ini merupakan anggota DPRD Kota Samarinda dari Fraksi Gerindra.

Terkait penyelenggaraan akikah, Afif menjelaskan, dalam syariat Islam sebagai bentuk rasa syukur keduanya terhadap rezeki yang diberikan sang pencipta.

Putra pertama Wali Kota Samarinda, Andi Harun itu mengaku sangat bahagia diberikan momongan tak lama setelah pernikahannya.

“Perasaan otomatis pasti senang artinya sekarang sudah menjadi seorang ayah,” ucap Afif.

Senada dengan ayahnya, Afif juga menjelaskan apa makna nama anaknya.
Mengenai arti nama, Afif memahami bahwa nama adalah doa, sebab itu ia berharap putri pertamanya kelak akan menjadi seorang pemimpin bagi dirinya, keluarga, negara dan agama.

“Ameera yang artinya pemimpin perempuan putri mahkota yang bermanfaat bagi bangsa nusa dan agama itu harapan saya,” ucapnya. (Redaksi Mediaetam.com)
Editor: Maulana

Bagikan:

About The Author