Anggota Komisi I DPRD Bontang BW Dorong Pemerintah Prioritaskan Tenaga Pendidik Divaksin Covid-19

Mediaetam.com- Bontang- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang Bakhtiar Wakang atau BW dorong vaksin Covid-19 untuk guru, tenaga pendidik dan dosen segera dilakukan, mengingat guru merupakan 9 kategori prioritas untuk divaksinansi.

Penyuntikan Vaksin covid-19 diharap dapat membawa angin segar didalam dunia pendidikan, yang mulai terasa jenuh karna Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Untuk itu Politisi Nasdem ini berharap dengan adanya Vaksin covid-19, belajar tatap muka dapat segera di laksanakan dalam waktu dekat ini.

“Dari awal saya sering ngomong, tidak semua orang tua mampu, karna pembelajaran di sekolah dan dirumah itu berbeda, kalau kita terlena kualitas anak akan menurun, anak-anak butuh interaksi langsung,” ujarnya saat ditemui awak media selasa, 9 maret 2020.

BW pun meminta kepada Pemerintah untuk memprioritaskan tenaga pendidikan untuk segera di lakukan vaksin, agar rencana pembelajaran tatap muka di bulan juli mendatang dapat terlaksana.

“Kalau gurunya belum di vaksin, saya tidak menjamin pembelaharan tatap muka nanti dapat berlangsung, bisa saja di undur lagi,” jelasnya.

Anggota Komisi I DPRD Bontang, Bakhtiar Wakang. [Mediaetam.com/Priyo]


Sementara terkait pengadaan hand senitizer, thermogun serta sarana dan prasarana lainnya guna rencana pembelajaran tarap muka yang akan dilakukan bulan juli mendatang BW berharap pemerintah sudah melakukan rencana kerja.

“Kalau memang mau konsen, perencanaanya harus dimulai dari sekarang. Seperti seimulasi saat murid datang, kursi antar murid diberi jarak dan sarana prasarana yang di siapkan seperti apa, harus mulai di anggarkan,”tutupnya. (Adv/Priyo)

Share:

About The Author