Anggota Komisi III DPRD Ananda Emira Moeis Usulkan Perbaikan Permanen Jalan Poros Berau-Kutim

Anggota Komisi III DPRD Ananda Emira Moeis, sekaligus Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kaltim. Ist

Samarinda – Anggota Komisi III DPRD Kaltim Ananda Emira Moeis menyorot Jalan Poros Berau-Kutim, tepatnya di Kongbeng, Kutai Timur yang sempat tak bisa dilalui akibat amblas.

 

“Informasi terbaru sudah bisa dilalui, sudah diperbaiki meski belum permanen,” kata Ananda, kepada pewarta, melalui keterangan tertulis, Jumat, 4/12/2020.

 

Nanda, sapaannya berharap, Pemerintah Provinsi Kaltim dapat mengatasi persoalan jalan tersebut. Apalagi, jalan itu adalah penghubung dua kabupaten di Kaltim dan sangat memberikan dampak kepada kebutuhan rakyat dan sektor perekonomian secara umum.

“Untuk jalan itu, harus dipikirkan dengan baik rancangannya, kalau di sana ada aliran air atau sungai, itu benar-benar harus dirancang sebagaimana layaknya jalan di wilayah yang memang sesuai dengan kondisinya,” kata Nanda.

 

Sebagai informasi, Jalan poros yang menghubungkan Kabupaten Kutai Timur dan Kabupaten Berau di Kalimantan Timur terputus akibat longsor, pada Rabu (2/12/2020) lalu.

Dilansir dari Kompas.com, longsor terjadi sekitar pukul 12.00 Wita tepatnya di dekat simpang HTI, Desa Miau Baru, Kecamatan Kongbeng, Kutai Timur.

“Indikasinya karena tanah sisi jalan terbawa arus air. Sejak beberapa hari hujan lebat. Tanah turun,” ungkap Kapolsek Kongbeng, Iptu Satria, Rabu (2/12/2020).

Sebagai jalur utama Kutim-Berau, tak bisa dilaluinya jalan tersebut sempat menimbulkan antrean kendaraan cukup panjang. Kini, jalan diperbaiki meski belum permanen, namun sudah dapat dilalui untuk sementara waktu.

Share:

About The Author