Cek Persiapan Paskibraka, Komisi II Rapat Kerja Bersama Dispopar

Mediaetam.com, Bontang – Komisi II DRPD Bontang menggelar rapat kerja bersama Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Bontang guna membahas anggaran pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di tahun anggaran 2021, di ruang rapat sekretariat DPRD Bontang, Selasa (25/5/2021).

Suasana rapat kerja bersama Komisi II dan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Bontang guna membahas anggaran pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di tahun anggaran 2021

Ketua Komisi II DPRD Rustam menjelaskan, rapat tersebut bertujuan persiapan pelatihan Paskibraka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia.

“Sebagai pelatihan sekaligus pelaksanaan Paskibraka tahun 2021 dengan anggaran sebanyak Rp919.281.156, ini anggaran keseluruhan yang terdiri dari seleksi, konsumsi, beserta akomodasi,” sebut Rustam dalam rapat.

Ditambah politisi Golkar ini, dalam seleksi sebelumnya telah diumumkan hasil untuk peserta yang lolos sebanyak 41 pelajar tingkat SLTA. Dengan rincian 21 putra dan 20 putri.

Rustam menyebutkan, untuk jadwal peserta mulai dari Medical Check Up (MCU) atau pemeriksaan kesehatan dijadwalkan pada Kamis (27/5/2021) nanti.

Kemudian untuk pengumuman hasil seleksi lanjut Rustam, akan diumumkan pada Senin (31/5/2021).

Lalu mulai tanggal 5 Juni hingga 3 Agustus, peserta akan melakukan pelatihan Paskibraka. Setelah itu, pada tanggal 4 hingga 18 Agustus Masuk karantina serta pelaksanaan pengibaran bendera merah putih.

“Kita berharap dan doakan semoga semua aktivitas tersebut berjalan lancar hingga 17 Agustus 2021 nanti tidak ada hambatan dalam pelaksanaan,” harap Rustam.

Rustam juga menyinggung pada 2020 lalu, tidak ada pelatihan serta pengibaran bendera merah putih di HUT ke-75 NKRI karena pada saat itu Covid-19 di Kota Bontang masih ganas-ganasnya, sekarang posisi Kota Bontang hampir semua sudah hijau.

“Menurut data dari tim Gugus Covid-19 Bontang, Senin (24/5/2021), presentasi kesembuhan sudah mencapai 97,3 persen. Ini sudah mulai melandai. Untuk para peserta nanti tetap harus patuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Share:

About The Author