Dewan Turut Bangga Putra Bontang Lolos Seleksi Paskibraka Tahap Nasional

Mediaetam.com, Bontang – Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang patut berbangga diri, pasalnya salah Satu Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) asal Bontang lolos seleksi hingga tahap nasional.

Menanggapi kabar itu, Ketua Komisi ll DPRD Bontang Rustam turut bangga atas lolosnya salah satu pelajar di Kota Taman yang berhasil masuk dalam komposisi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional.

Suasana rapat kerja bersama Komisi II dan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Bontang guna membahas anggaran pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di tahun anggaran 2021

“Ini kabar baik, akhirnya ada yang tembus hingga nasional,” ungkap Rustam, Selasa (25/5/2021).

Pelajar yang mengharumkan nama Bontang itu adalah Luqman Dody Ramadani yang merupakan siswa SMA Vidatra. Saat ini, Luqman sedang mengikuti pemusatan latihan di Samarinda sebelum bertolak menuju Jakarta.

“Iya, dia tes di provinsi kemudian lanjut ke nasional,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pemberdayaan dan Pengembangan Pemuda Dispopar Bontang Ismid Rijadi menyatakan bahwa ada 21 putra dan 20 putri yang diambil dari tingkat SMA se-Kota Bontang.

“Saat ini sedang proses medical check up dan Senin (31/5/2021) depan akan diumumkan siapa saja yang lolos seleksi,” urainya.

Sebagai informasi, setiap calon paskibraka yang lolos akan mendapat pelatihan intensif mulai 5 Juli hingga 18 Agustus mendatang. Untuk karantina sejak 4 Juli-18 Agustus 2021.

Share:

About The Author