DPRD Kukar Kritik Pengerjaan Jembatan Marangkayu

Kukar – Ketua DPRD Kutai Kartanegara (Kukar), Abdul Rasid, dan Wakil Ketua DPRD Kukar, Alif Turiadi. Bersama anggota DPRD Kukar lainnya, Ma’ruf Marjuni, Abdul Wahab Arief dan Baharuddin melakukan inspeksi ke salah satu jembatan yang berada di Kecamatan Marangkayu.

Inspeksi ini dilakukan oleh legislator Kukar, lantaran menerima aduan dari masyarakat. Terkait jembatan yang menghubungkan Kukar dan Bontang tersebut, rusak parah. Ditengarai karena jembatan dibangun, tidak sesuai dengan spesifikasi yang diajukan oleh pekerja sebelum dibangun. Bahkan proses pembangunannya ini dinilai asal-asalan.

Berdasarkan tinjauan secara langsung, Abdul Rasid mengatakan jika kondisi jembatan tersebut memang jauh dari spesifikasi yang direncanakan. Dimana pembangunan jembatan yang menggunakan anggaran besar tersebut, malah kualitas pengerjaannya tidak seperti yang diharapkan.

“Ini proyek dikerjakan tahun 2019, tapi belum apa-apa sudah rusak seperti ini,” ujar Rasid.

Rasid pun mengatakan, tidak ada lagi pengerjaan proyek yang tampak setengah hati pengerjaannya. Diharapkan kualitas pekerjaan yang ada di Kukar harus sesuai spesifikasi dan aman untuk pengguna jembatan. Dikarenakan ini digunakan untuk fasilitas umum. Jangan sampai merugikan masyarakat dan menyebabkan masyarakat celaka.

Nada kekecewaan pun datang dari Wakil Ketua DPRD Kukar, Alif Turiadi. Alif menginginkan hal ini tidak terulang kembali di daerah lainnya di Kukar. Cukup pada jembatan di Marangkayu ini saja. Ia pun menilai jika pengerjaan yang dilakukan pada jembatan Marangkayu ini sangat-sangat buruk sekali.

“Kita berharap nanti dinas terkait tentunya juga masyarakat jangan sungkan-sungkan untuk melaporkan seperti ini,” ujar Alif.

Menindaklanjutinya, Alif pun mengatakan dalam waktu dekat bakal memanggil pihak terkait yang melakukan pekerjaan ini. Mulai dari Dinas PU Kukar, hingga kontraktor yang melakukan pengerjaan. Memastikan apakah jembatan yang dikerjakan ini sudah sesuai dengan desainnya atau tidak. Dan memastikan komitmen apa yang akan dikerjakan setelah dilakukan inspeksi mendadak ini. (Adv)

Bagikan:
Tags:

About The Author